|
Follow Us :

Bupati Asahan : Pengajian Akbar Memiliki Makna Yang Baik Memperdalam Ilmu Agama

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Mendalami ajaran agama adalah sebuah kewajiban bagi kita, tanpa mengenal batas usia, waktu dan tempat selagi kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT,

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Asahan H Surya yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Jhon Hardi dalam acara kegiatan pengajian akbar bersama ribuan jamaah Al-Jam'iyatul Washliyah Kabupaten, Jumat (6/3/2020) di Desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman.

Masih dikatakan Jhon Hardi, bahwa pengajian akbar memiliki nilai dan makna yang baik untuk menambah dan memperdalam ilmu keagamaan. Selain itu pengajian sebagai tempat merajut silahturahmi sekaligus sebagai wadah bagi kita untuk melakukan evaluasi diri agar kita lebih dekat kepada Allah SWT.

" Artinya semakin sering kita menghadiri pengajian, maka semakin sering pula kita diingatkan untuk tidak lupa kepada Allah SWT. Disamping itu pula melalui pengajian kita dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang keagamaan dari yang kita tidak mengetahuinya menjadi kita ketahui".

Oleh karena itulah, mari terus kita tingkatkan pengetahuan keagamaan kita. Dan kita jangan hanya berhenti pada aktivitas pengajian ini saja. "Marilah kita aplikasikan ajaran agama dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita menjadi orang yang paham tentang  nilai-nilai keagamaan sebut Jhon Hardi.

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah (PD) Al-Washliyah H. Adlan Lubis, M. Pd dalam kata  sambutannya mengatakan bahwa pengajian akbar dilaksanakan berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan  dengan PD Al-Wasliyah.

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Sehingga Pengajian Akbar yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan dihadiri hampir dua ribuan jamaah pengajian" ujar H. Adlan Lubis.

Lebih lanjut Adlan menyampaikan bahwa kita sebagai umat islam khususnya kami umat Al-Washliyah haruslah patuh dan taat kepada pimpinan kita Bupati Asahan. Selama apa yang dilakukan oleh Bupati untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Asahan, kita harus ikut serta dan berperan dalam mendukung program pembangunan tersebut, ucap Adlan.

Pengajian Akbar tersebut diisi tausiyah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA dari kota Medan. Beliau mengajak para jamaah agar dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Terlihat hadir dalam pengajian tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,para OPD, para Camat, para unsur Forkopimcam Kecamatan Air Joman, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua PD Al-Washliyah dan ribuan jamaah pengajian..(Depram)

Komentar

Berita Terkini