Bupati Asahan Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Subulussalam

Media Apakabar.com
Jumat, 13 Maret 2020 - 11:39
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Membangun rumah ibadah mesjid merupakan tanggung jawab kita  bersama sebagai ummat muslim untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan H Surya saat menghadiri pengajian akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan perluasan Mesjid Subulussalam  di Desa Sei Apung Jaya Kecamatan Tanjung Balai,Jumat (13/03/2020).

Pada kesempatan  peletakan batu pertama tersebut, Bupati Surya mengimbau umat muslim, untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilan rejekinya demi pembangunan Mesjid.

"Marilah Kita sisihkan, rejeki penghasilan yang Kita dapat untuk  membantu merampungkan pembangunan mesjid Subulussalam ini"imbau Bupati.

Subhanallah, alhamdulillah saat itu juga secara spontanitas berhasil dikumpulkan sebanyak 535 Sak Semen.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan mesjid Subulussalam.Bupati Surya menghadiri acara pengajian akbar di Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai.

Dikesempatan tersebut tokoh masyarakat Desa Bagan Asahan, Raya Albi Manurung mengucapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan Bupati H Surya di Desa Bagan Asahan.

"Kehadiran bapak Bupati Asahan di desa Kami,menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat Kami masyarakat Bagan Asahan. Semoga kedatangan bapak dapat menjadi motivasi bagi kami untuk membangun Desa Bagan Asahan  menjadi lebih baik lagi" sebut Albi.

Hal serupa juga diutarakan Bupati Asahan H. Surya. Dirinya mengucapkan terima kasih yang sama kepada masyarakat Bagan Asahan yang telah menyambut kehadirannya pada pengajian akbar.

"Pengajian akbar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan setiap tahunnya diseluruh Kecamatan. Tujuannya untuk membangun komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para umaro, ulama dan masyarakat Asahan"ujar Bupati.

Kegiatan pengajian Akbar diisi oleh penceramah Al-Ustadz Syawaluddin Damanik. Dalam tausiahnya mengingatkan agar para jamaah pengajian untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan pengajian dirangkai dengan pemberian santunan kepada 90 orang anak yatim dan diserahkan langsung oleh Bupati Asahan didampingi oleh Wakapolres Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc,Wakapolres Asahan Kompol M. Ikhwan, SH, Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek  Sugiharti Surya, Para Asisten, para OPD, Camat Tg. Balai dan jamaah pengajian..(dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini