APD Langka, Sekda Taput Anjurkan Warga Buat Hand Sanitizer Sendiri

armen
Jumat, 20 Maret 2020 - 13:50
kali dibaca

Foto : Sekdakab Taput rapat terbatas dengan Tim Dinas Kesehatan.
Mediaapakabar.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si menganjurkan seluruh warga agar mencoba membuat Hand sanitizier sendiri.

Hal itu dikatakannya  dalam rapat terbatas dengan Tim Dinas Kesehatan Taput  termasuk para Kepala Puskesmas  untuk membuat Hand sanitizer sendiri seperti yang dilakukan Puskesmas Parmonangan.

"Mengingat Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker dan Hand sanitizer, sangat langka dan sulit ditemukan saat ini, saya minta paramedis di Puskesmas untuk lebih kreatif dalam membuat Handsanitizer sendiri, seperti yang telah dibuat Puskesmas Parmonangan yang dikepalai dr. Donda Purba. Mereka sudah praktekkan langsung disini dan manfaatnya sama dengan yang dibeli di pasaran," ujar Sekda pada rapat tersebut, Kamis (19/03).

Selanjutnya Sekda menyampaikan agar paramedis di Pustu membantu masyarakat dalam membuat Hand sanitizer sendiri  dengan dipandu paramedis di seluruh Puskesmas.

Adapun bahan yang dibuat untuk membuat hand sanitizer sendiri terdiri dari alkohol dicampur dengan daun lidah buaya.gampang ditemukan dan bisa langsung digunakan.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini