|

Antisipasi Korona, PN Medan Cek Suhu Badan Pengunjung

Kali Dibaca
Salah seorang pengunjung PN Medan dites suhu tubuhnya
Mediaapakabar.com-Sesuai dengan kebijakan Mahkamah Agung (MA) dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) pihak Pengadilan Negeri (PN) Medan melakukan pengecekan suhu badan kepada seluruh pengunjung dan pegawai untuk mengantisipasi virus korona (Covid-19) menyebar.

Humas PN Medan Tengku Oyong kepada wartawan, Rabu (18/3/2020) mengatakan selain pengecekan suhu badan, PN Medan juga akan terapkan sosial distensi atau jarak.

"Dalam rangka antisipasi virus korona, jadi PN Medan menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu badan dan akan kita terapkan juga sosial distensi," tutur Oyong.

Saat ditanya lebih jauh, terkait sikap PN Medan terhadap perbedaan suhu badan yang tinggi karena sakit biasa (demam) dan suhu badan yang terindentifikasi virus korono. Oyong menjelaskan bahwa siapa saja yang suhu badannya tinggi harus diperiksa terlebih dahulu sebelum memasuki PN Medan.

"Nah kita sudah koordinasi dengan dinas kesehatan, jika suhu badannya tinggi maka dia harus diperiksa dulu, gak boleh masuk. Dia harus diperiksa dulu di rumah sakit, apakah hanya sakit biasa atau indikasi korono," ucap Oyong.

Sementara itu, Rama (32), salah satu pengunjung mengatakan sikap yang diambil PN Medan sangat bermanfaat bagi pengunjung agar tidak merasa takut lagi.

"PN Medan inikan banyak masyarakat yang masuk, entah dari mana saja. Karena ada pemeriksaan suhu badan seperti ini, jadi agak merasa aman jadinya," pungkasnya. (dian)
Komentar

Berita Terkini