|

Aneh, S-400 Segera Aktif, Turki Tetap Ingin Beli Patriot

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Sistem rudal pertahanan udara S-400 buatan Rusia akan mulai beroperasi di Turki pada bulan April mendatang.

“S-400 sudah menjadi milik kita. Kami terus belajar untuk bekerja dengan mereka. Sistem rudal pertahanan udara akan siap digunakan pada bulan April,” kata Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Jumat 6 Maret 2020.
“Kemarin, saya memberi tahu [rekan-rekan Rusia], bahwa jika Amerika Serikat memasok kita dengan sistem pertahanan udara Patriot, kita akan membelinya juga, ” kata Erdogan, seperti dikutip oleh surat kabar Hurriyet.
Pernyataan itu muncul setelah Duta Besar AS untuk NATO Kay Bailey Hutchison menyatakan bahwa Amerika Serikat berharap Turki akan menyerahkan sistem rudal pertahanan udara S-400 Rusia karena perkembangan situasi di Suriah.
Sebelumnya dilaporkan Turki telah meminta agar Amerika menempatkan sistem pertahanan Patriot di perbatasan negaranya dengan Suriah. Sistem tersebut diharapkan mampu menahan pergerakan jet tempur Suriah dan Rusia di atas Idlib.(Jejaktapak)

Komentar

Berita Terkini