12 TKI Asal Tanjung Balai yang Bekerja di Malaysia Minta Pemerintah Pulangkan Mereka ke Tanah Air

armen
Jumat, 27 Maret 2020 - 14:17
kali dibaca




Imbas kebijakan lockdown yang dibuat pemerintah Malaysia membuat TKI dinegeri Jiran Ini terancam kelaparan. Untuk itu mereka minta Pemerintah khususnya Pemko Tanjungbalai Untuk memulangkan mereka
Mediaapakabar.com-Sebanyak 12 orang TKI asal Kota Tanjungbalai  yang bekerja di negeri Jiran Malaysia  saat ini merasa khawatir terjangkit Virus Corona.Mereka berharap bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungbalai agar dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.Pasalnya,sudah  satu bulan belakangan ini seluruh TKI itu hanya mendekam di sebuah apartemen yang disediakan pihak majikannya,karena tidak diperbolehkan bekerja mengingat kekhawatiran akan terjangkit virus Corona.

Hal itu diungkapkan Safrizal Tanjung (26) bersama Bambang (21) dan Taju (20) TKI asal Kota Tanjungbalai kepada wartawan  melalui Via Whatsapp ,Kamis (26/3).

Dikatakannya,pasca wabah virus Corona merebak mereka tidak diperbolehkan bekerja seperti biasa. "Kami tidak diizinkan keluar rumah sudah sebulan lebih,hanya  didalam apartemen saja. Perbekalan makanan kita juga sudah habis saat ini. Sementara kita tidak bisa keluar dari apartemen, "ujar Safrizal.

Dia juga mengatakan bahwa jika wabah virus Corona ini terus mengancam, maka mereka juga tidak akan dipekerjakan kembali oleh majikannya. Sementara untuk uang sewa apartemen juga akan berakhir dan tidak dilanjutkan sewa nya oleh majikannya.

"Kalau seperti ini masih situasi nya, sewa apartemen ini juga tidak akan diperpanjang majikan. Bagaimana lah kami membayar sewanya, sementara untuk makan kami saja saat ini hanya nasi putih dengan garam, "ucapnya.

Oleh karena itu ,sebanyak 12 orang TKI asal Tanjungbalai ini memohon kepada pemerintah Kota Tanjungbalai agar memberikan solusi agar mereka bisa kembali ke kampung halaman masing-masing dan terbebas dari wabah virus Corona.

"Keadaan kami disini semakin darurat, stok makanan kami disini juga sudah mulai habis sementara kami disini tidak bisa berbuat apa apa. Kami warga Kota Tanjungbalai memohon kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota, agar memberi solusi kepada kami supaya bisa pulang dan  kembali berkumpul dengan keluarga kami amazing masing. Sementara keadaan di negara  Malaysia saat ini semakin mencekam pasca mewabah nya Virus Corona, "ungkapnya sedih.(Surya)
Share:
Komentar

Berita Terkini