|
Follow Us :

Zulhas Sebut PAN Akan Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Kali Dibaca



Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menyatakan, PAN tak akan menjadi oposisi, namun Zulhas menegaskan, tidak oposisi bukan berarti masuk pemerintahan. (Foto/Sutikno/SINDOnews)
Mediaapakabar.com-Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan, PAN tidak akan menjadi oposisi. Namun Zulhas menegaskan, tidak oposisi bukan berarti masuk pemerintahan.

Hal ini ditegaskan Zulhas, saat konferensi pers setelah penutupan Kongres V PAN di aula Phinisi Claro Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (12/2/2020) siang.

"Saya kira masuk (pemerintah) tidak, oposisi juga tidak. Saya kan tidak mendukung pak Jokowi (saat Pilpres 2019), gak mungkin kita minta masuk ke sana. Kita akan menjadi mitra yang kritis, bisa memberikan solusi atas permasalah yang kita hadapi," jelas Zulhas.

Sebelumnya Zulhas mengungkapkan, oposisi saat ini sudah diambil taglinenya oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kalau PAN ikut masuk kesitu, akan sangat merugikan.

“Kalau kita bergerak ke kanan sekali kita kalah, karena itu position ini penting untuk menghadapi tantangan 2024 yang berat itu," jelas Zulhas di hadapan ratusan kader PAN di aula Phinisi Claro Kendari, Rabu (12/02/2020).

"Misalnya sekarang kita lihat ini akan pilkada 2020, 270 daerah. 270 itu mereka akan menangkan targetnya 200, dua ratusan itu bisa tercapai kalau memiliki seluruh potensi, seluruh kekuatan yang ada," tambahnya.


Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini