|
Follow Us :

Wujudkan Sumut Bersinar, Sat Narkoba Polrestabes Medan Patroli Ke 9 Titik Rawan Peredaran Narkoba

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Dalam rangka melaksanakan himbauan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar untuk menekan angka kriminalitas dan peredaran narkoba diwilayah Kota Medan , maka Team Sat Narkoba Pokreatabes Medan melakukan patroli rutin di 9 titik peredaran narkoba diwilayah medan ,Jumat (14/02/2020) pukul 16.00wib.

Adapun kesembilan titik tersebut diantaranya, Kampung Kubur, Mangkubumi, Jl Mesjid Taupik, Kampung Lalang, Sei Mencirim, Jl Denai,Jermal 15,Starban Polonia, Gang Jati dan Marendal Patumbak.

Sebelum melakukan giat patroli tersebut,Kasat Narkoba AKBP Sugeng Riadi dan Wakasat Narkoba AKP Dolly Nelson Nainggolan memimpin apel seratusan pasukaan dilapangan Mako Polrestabes Medan.

Dihadapan para personil patroli, Kasat Narkoba AKBP Sugeng Riadi berpesan agar nantinya tim patroli melakukan dua pokok tugas yaitu patroli secara prefentif dan prevensif,

Dia mengatakan,patroli ini digelar dikarenakan adanya laporan dan keluhan masyarakat yang masuk melalui aflikasi polisi kita. Ia meminta agar setiap laporan masyarakat yang masuk harus segera merespon agar masyarakat merasa terlindungi dalam segala kegiatan sehari hari.tanpa adaa rasa was was dilingkungan warga. 

Hal ini untuk menekan angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba diwilayah kota medan. “Jangan pernah terlambat dalam merespon laporan masyarakat, jadi kita harus hadir dan sigap dalam menanggapinya,"tukasnya.

Kemudian AKBP Sugeng Riadi  menambahkan arahannya pada personil patroli sumut bersinar , selain menindaklanjuti laporan dari masyarakat Ia menghimbau agar personil dengan rutin melakukan patroli seperti ini di sembilan lokasi tersebut yang telah ditentukan.

“Jangan cuma selepas patrol sumut bersinar ini kita lalu mengabaikannya, hal ini untuk menekan tingkat kriminalitas dan penyalahgunaan narkoba. Patroli ini seterusnya harus menjadi keseriusan kita dalam menciptakan medan yang bersinar dan kondusif sesuai instruksi yang langsung diperintahkan oleh bapak kapolda Irjen Martuani Sormin,” tandasnya. (fzi)

Komentar

Berita Terkini