Walikota Tanjungbalai Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kecamatan Se-Kota Tanjung Balai

armen
Kamis, 06 Februari 2020 - 19:20
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Walikota Tanjungbalai H.M.Syahrial SH,MH menghadiri pelantikan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seKota Tanjungbalai  yang  dilaksanakan  diruang Aula L.6 Grand Singgie Hotel Jalan Hos. Cokro Aminoto, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai Rabu (5/2).

Juga tampak hadir, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Tengku Eswin ST, Ketua KNPI Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara (Anggota DPRD Provinsi Sumut), mewakili Danlanal TBA, Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, mewakili Dandim O208/ TBA, Pabung 0208 / TBA, Mayor Inf. Indra Bakti, Kapolres Tanjungbalai diwakili oleh Kapolsek TBS, Kompol Sendiman Purba, Danramil 09 / TB, Kapten Inf. Nuryanto, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada SH.MAP, Anggota DPRD F. Golkar Tanjungbalai, Dahman Sirait, Kakan Kemenag Tanjungbalai, Al Ahyu S.Ag, Ketua PMI Tanjungbalai, M. Kosasi, Ketua MPI Tanjungbalai, Ucok Robi, Penasehat KNPI,  H. Zulkifli Amsar Batubara, Ketua LVRI Kota Tanjungbalai, Abdul Hakim Marpaung serta Para Kader KNPI se - Kota Tanjungbalai.

Acara yang diawali dengan pembacaan Surat Pelantikan oleh Seketaris KNPI Tanjungbalai, Sueb S.Pd dan dilanjutkan dengan penyerahan bendera Pataka oleh Ketua KNPI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim kepada seluruh Ketua KNPI Kecamatan terpilih se-Kota Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan ini, apalagi saat ini diisi dengan wajah-wajah baru yang tentunya bisa mewarnai pemuda-pemuda dalam beraspirasi untuk membangun dan memajukan Kota Tanjungbalai semakin lebih baik lagi.

“ Saya berharap dengan pelantikan pada sore hari ini para pemuda Tanjungbalai bisa bersinergi dengan Pemkot Tanjungbalai karena saya tetap membantu apalagi kalau untuk kegiatan musyawarah yang dilakukan KNPI Kota Tanjungbalai, “sebut Wali Kota.

Wali Kota memuji KNPI sebagai lembaga kepemudaan yang harus mendapat ruang terhormat, dalam tatanan masyarakat.

"Melalui Tema KNPI saat ini "Kita Semua Satu Jangan Robek Merah Putihku", menandakan bahwa kader Pemuda dalam KNPI adalah bersatu dalam rangka menjaga NKRI dan menjadi kader terdepan dalam membangun negeri Indonesia, “sebut Wali Kota

“Selamat kepada para pengurus KNPI Se-Kecamatan yang baru dilantik. Ber-KNPI adalah amanah. Karena Pemuda adalah Pewaris dan alur mewarisi kepemimpinan," ujarnya.

Walikota mengajak para pemuda yang bernaung di KNPI sinergis bekerja bersama Pemkot Tanjungbalai dalam mengisi pembangunan. "Kita selalu membuka ruang dan kesempatan. Saya menanti kontribusi dan dukungan KNPI untuk kota ini," ujarnya.

"Kita butuh generasi berkarakter dan berintegritas. Kalau kita punya integritas, kita akan menjunjung tinggi amanah," ungkap Wali Kota mengakhiri sambutannya 

Sebelumnya, Ketua KNPI Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim  menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota menghadiri proses pelantikan KNPI hingga tuntas.

“Kepada pengurus yang baru dilantik mari kita jaga kondusifitas Kota Tanjungbalai saat Pilkada Tahun 2020 karena Tanjungbalai ini adalah kota berakhlak dan santun. Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada senior KNPI Tanjungbalai kalaupun selama ini saya selaku Ketua KNPI ada kehilafan mohonlah dimaafkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai , Tengku Eswin ST mmenyampaikan, selaku pimpinan DPRD Kota Tanjungbalai dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ini. “Sebagai pemuda yang bersinergi harus mampu menjaga Kota Tanjungbalai yang lebih baik juga harus tampil diberbagai event agar masyarakat melihat pemuda bersinergi diberbagai bidang apapun di Kota Tanjungbalai,,” sebutnya

Adapun Pengurus KNPI Kecamatan yang dilantik yakni  Tanjungbalai Selatan, Ketua  Muhammad Reja Damanik, Kecamatan Tanjungbalai Utara Ketua Heru Pratama Irwan Lobo, Kecamatan Sei Tualang Raso.Ketua Ibnu Santoso, Kecamatan Teluk Nibung,Ketua Iskandar Muda Marpaung, Kecamatan Datuk Bandar, Ketua Syahfrizal Manurung, SH dan Kecamatan Datuk Bandar Timur Ketua Fitra Ramadhan Panjaitan, S.Pd.(Surya)

Share:
Komentar

Berita Terkini