|
Follow Us :

Wabup Agara Buka Acara Pelatihan dan Seminar UMKM

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Wakil Bupati Aceh Tenggara (Agara), Bukhari Buspa, membuka Acara Pelatihan dan Seminar Usaha Mikro Kecil Menenggah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Bank Aceh Syariah Cabang Kutacane dan Lembaga Asosiasi pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Agara di Gedung Olahraga setempat, Kamis, (20/2/2020).

Acara Pelatihan dan Seminar UMKM yang berthema Percepatan Pertumbuhan Badan Usaha Milik Kute (BUMK) menuju Desa Emas dan Sosialisasi PMK 205/ PMK 07 Tahun 2019, di hadiri seluruh Kepala Desa setempat. 

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati, mengatakan, dana desa adalah salah satu pelayanan publik untuk mengentaskan kemiskinan ditingkat perdesaan, agar kesenjangan ekonomi dan pembangunan desa dapat merata diseluruh Indonesia. 

BUMK, merupakan salah satu pilar perekonomian di Indonesia yang keberadaan nya membawa banyak manfaat termasuk memberdayakan pembangunan ekonomi desa dan kekayaan desa di seluruh Indonesia. 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara sangat berterimakasih kepada pimpinan Bank Aceh Syariah cabang Kutacane dan Apdesi Agara atas terselenggaranya pelatihan Seminar ini,”katanya. 
Wakil Bupati berharap semoga dengan dilaksanakan pelatihan Seminar tersebut, Kepala desa dan jajarannya dapat meningkatkan wawasan, ilmu dan inovasi di desanya.”Acara ini jangan hanya seremonial saja,” harapnya ,( RIL )

Komentar

Berita Terkini