Tinjau Pembenahan Pasca Kebakaran di Batu Manuppak, Bupati Nikson Pastikan Bantuan Ditransfer ke Rekening Korban

armen
Sabtu, 15 Februari 2020 - 10:31
kali dibaca


Teks Poto : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat  meninjau pembenahan lokasi pasca kebakaran di Desa Batu Manuppak Kecamatan Pangaribuan . (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Tinjau pembenahan pasca kebakaran di Desa Batu Manuppak Kecamatan Pangaribuan, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan pastikan bantuan akan ditransfer langsung ke rekening korban.

Selain itu, Bupati juga mengecek dan memastikan kesiapan serta kesiagaan mobil pemadam kebakaran.

Pada kesempatan itu juga Nikson Nababan membagikan dokumen administrasi kependudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK) yang turut hangus dalam kebakaran.

"Aturan  sekarang apabila ada bencana, bantuannya di transfer kepada korban. Ini menjadi kendala karena korban tidak bisa secepat mungkin menerima bantuan karena harus melalui prosedur. Jadi kita akan merubah  ini kembali seperti sebelumnya dengan aturan spesifikasi kerusakan dengan besarnya bantuan sehingga bisa langsung dimanfaatkan korban tidak lama sesudah kejadian," kata Nikson,,Sabtu  (15/02) .

Dia menambahkan, bencana memang tidak bisa dihindarkan, tetapi kita tetap harus menjaga dan berhati hati dalam menggunakan listrik dan elpiji.

Selain itu, sambungnya, lingkungan juga dijaga. Sebisa mungkin diantisipasi dan berjaga jaga. “Tetapi semua kita serahkan pada yang Kuasa dan tetap berdoa agar kita dihindarkan dari segala bencana.  Tuhan yang menghibur semua dan melipatgandakan rejeki kita semua," imbuhnya. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini