|
Follow Us :

Tim Evaluasi Tertib Administrasi PKK Kota Medan Kunjungi Kelurahan Binjai

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Medan Tahun 2020, Tim Penggerak (TP) Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan melakukan kunjungan dalam rangka Evaluasi Tertib Administrasi PKK Kota Medan di Kantor Lurah Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Rabu (26/2).

Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai merupakan salah satu kelurahan yang masuk kedalam 6 besar nominasi lomba tertib administrasi tingkat Kota Medan.

Kedatangan tim yang diketuai Pelaksana tugas (Plt) Tim Penggerak (TP) Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE disambut gembira dan penuh antusias Camat Medan Denai M Ali Sipahutar beserta istri dan Lurah Binjai Dartaswin beserta kader PKK Kelurahan Binjai.

Dikatakan Nurul, gerakan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah dengan tujuan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, maju dan  mandiri. Keluarga merupakan pondasi pembangunan masyarakat, sehingga PKK harus menyikapi berbagai dinamika kehidupan. Gerakan ini bisa terwujud melalui 10 program pokok PKK yang diaktualisasikan secara berimbang.

"Sebagai wadah persatuan dan sarana terwujudnya keluarga yang sejahtera, maka sudah selayaknya keberadaan, fungsi dan peranan pkk terus ditumbuhkembangkan dan ditingkatkan secara optimal. Hal ini dilakukan bukan karena program organisasi semata, tetapi juga karena keberdayaannya yang memiliki peranan strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Medan," kata Nurul.

Selama ini, jelas Nurul, peranan PKK Kota Medan telah banyak berkontribusi dalam setiap kegiatan pembangunan di Kota Medan, terutama dalam mensejahterahkan dan memberdayakan keluarga. Namun, sejalan dengan peranan tersebut, tidak sedikit dijumpai kendala maupun hambatan dalam mewujudkan misi pembangunan tersebut.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran TP PKK mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan untuk bersama-sama bekerja sekaligus mengevaluasi apa saja yang sudah kita kerjakan selama setahun ini," jelas Nurul.

Melalui evaluasi ini, Nurul berharap kiranya dapat memberikan semangat para kader PKK dalam melaksanakan pelaksanaan tertib administrasi menjadi lebih baik lagi. "Karena dengan adanya administrasi yang baik maka akan menunjang keberhasilan kegiatan PKK, serta mempermudah TP PKK untuk memantau perkembangan program dan kendala apa saja yang terjadi di lapangan," harap Nurul.

Sebelumnya, Camat Medan Denai M Ali Sipahutar berharap kunjungan tim evaluasi ini dapat memberikan bimbingan sehingga Kelurahan Binjai mampu menjadi contoh bagi keluarahan lainnya yang ada di Kota Medan dalam menjalankan administrasi PKK.

"Saya tentunya berharap, kehadiran ibu Plt TP PKK dan tim rombongan lainnya dapat memberikan arahan terkait administrasi PKK sehingga, Kelurahan Binjai dapat menjadi contoh pada kelurahan lainnya yang ada di Kota Medan," harap Ali.

Usai melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, selanjutnya Plt TP PKK Kota Medan, didampingi Camat Medan Denai M Ali Sipahutar beserta istri serta Lurah Binjai Dartaswin melakukan kunjungan ke salah satu keluarga yang memiliki anak stunting di Jalan Menteng III Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai yakni Alfred Tegar (2 tahun 10 bulan). Anak tersebut merupakan anak pertama dari Juned Manurung (42 tahun). Kunjungan tersebut guna melihat langsung kondisi anak stunting dan juga memberikan makanan tambahan kepada anak tersebut.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini