|
Follow Us :

Tak Ingin Punah Warisan Leluhur, Terbit Rencana Gencarkan Dukungan "Berikan Bantuan Rp41 juta, Dipesta Tahunan Desa Besadi"

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tidak ingin punah warisan dari para leluhur serta inginkan masyarakat Langkat, masyarakat yang berbudaya. Terbit Rencana PA terus gencarkan dukungan bagi pelaksanaan pesta adat.

Seperti sebelumnya, sebagai Bupati Langkat  dirinya tidak saja hadir namun juga memberikan bantuan secara pribadi, sebesar Rp41 juta kepada panitia Pesta Tahunan di Desa Besadi Kecamatan Kuala, Langkat, Minggu malam Senin (23/2/2020).

Bantuan diterima oleh ketua panitia Dedy Wartana Ginting disaksikan Camat Kuala Imanta PA beserta seluruh Kades dan Lurah se Kuala, serta Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmad Shah Al Hajj  yang juga turut hadir.

Bupati berharap, acara adat ini dapat lebih menguatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi ditengah kehidupan bermasyarakat.

Serta menjadi kekuatan positif untuk membangun semangat kebersamaan dari lintas generasi, sehingga keberkahan dan kebaikan senantiasa diberikan oleh Allah SWT.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada semua pihak dengan beragam profesi, untuk saling menguatkan dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan berbagai persolaan yang meliputi kehidupan sosial masyarakat, dalam membangun Langkat.

Terlebih, sebut Bupati, kepada tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda, untuk bisa bekerja sama, bahu membahu dan saling menguatkan satu sama lain, demi membangun Langkat yang maju, sejahtera, makmur serta berbudaya dan religius.

"Sebab hanya dengan persatuanlah, harapan dan cita - cita dapat terwujud, " yakinnya.

Sementara, Sultan Langkat, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat atas upayanya dalam menjaga warisan leluhur dibumi bertuah. Ia meyakini dengan hidupnya kebudayaan, dapat membuat para generasi muda tidak melupakan asal usul dan jati dirinya sebagai bangsa yang berbhineka tunggal ika.

"Terimakasih pak Bupati, sebagai masyarakat Langkat yang berbudaya kita dukung Terbit Rencana mewujudkan visi misinya, untuk Langkat religius dan berbudaya, " ajaknya.

Sementara, Camat Kuala Imanta PA dengan didampingi Kepala Desa dan  Lurah se Kuala, mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan Bupati Langkat serta pihak lainnya.

Dirinya meyakini, kehadiran Bupati bersama rombongan pejabat Pemkab Langkat beserta Sultan Langkat, memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakatnya untuk terus berkarya membanguan daerah yang berbudaya.

"Kami yakin arahan dan bimbingan yang disampaikan Bupati dan Sultan Langkat, menjadi kekuatan pemersatu untuk memajukan daerah, " ungkapnya.

Sementara ketua panitia, pada laporannya menjelaskan, kegiatan ini selain sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan, juga sebagai momen masyarakatnya untuk lebih menguatkan tali silahturahmi, sekaligus melestarikan adat budaya leluhur.

"Agar kedepan, terus dikenal dan bisa dijaga oleh generasi muda, " ungkapnya.

Acara ini dihadiri oleh Sekdakab dan para pejabat Pemkab Langkat, sejumlah anggota DRPD Langkat Edi Bahagia dan Sri Bana PA, unsur Forkopicam Kuala, tokoh masyarakat/agama/ adat dan pemuda, ketua Apdesi Langkat, serta masyarakat dan undangan lainnya(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini