Soal Jiwasraya, SBY Diminta Stay Cool

armen
Minggu, 02 Februari 2020 - 17:36
kali dibaca


Foto: Rolando/detikcom
Mediaapakabar.com-Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta tak perlu khawatir soal kasus Jiwasraya yang menyeret era pemerintahnya. SBY diminta tenang dan tak perlu meledak-meledak.
"Kalau saya lihat itu, orang terusik dong ketika dikait-kaitkan, wong saya nggak berbuat. Dalam jiwa batin itu agak terguncang, terpukul. Tapi bagi saya itu coba biasa saja, tenang saja, staycoo, bahasa saya, stay cool saja. Apa sebab? Kalau nggak berbuatkan ngapain kita meledak-meledak emosional, tenang saja, dan menyaksikan saja," kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, dalam diskusi 'SBY Bicara Jiwasraya Baper?', di Warung Upnormal, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/2/2020).
Jerry pun ditanya apakah SBY terlalu khawatir lewat tulisannya di Facebook-nya. Jerry menilai akan berakibat fatal bila SBY terlalu khawatir.
"Justru ini bentuk kekhawatiran Pak SBY maksudnya dengan tulisan ini?" tanya moderator ke Jerry.
"Nah, jangan, jangan kekhawatiran ini bisa berakibat fatal kalau terlalu khawatir, bagi saya. Saya lihat dari sisi saya pengamat," jawab Jerry.
Menurut Jerry, ada rasa kekhawatiran yang dirasakan dari bahasa tubuh SBY karena menyeret era pemerintahnya.
"Jadi ada bentuk kekhawatiran, dari analisis anda seperti itu?" tanya moderator kembali ke Jerry.
"Dari body languange-nya dan eye contect-nya dia, dari bahasa non verbal, visual, audio visual, bisa dirasakan seperti itu. Tapi saya tak men-judge 'wah terlalu ini', tapi ada satu perasaan gituloh, itu perempuan mungkin lebih kental ya, kalau laki-laki lebih terkenal dengan pikiran," imbuh Jerry

Sumber : Detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini