|
Follow Us :

Siap-siap! Pekan Depan, PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

Kali Dibaca


Ketua DPR RI Puan Maharani. ©2020 Merdeka.com
Mediaapakabar.com-Ketua DPP PDIP Puan Maharani memastikan rekomendasi para kandidat di bursa Pilkada 2020 bakal diumumkan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri pada pekan depan. Nantinya akan diumumkan dalam tiga tahap.

"Ada 45 rekomendasi yang kita umumkan bagi para pasangan calon walikota, wakil walikota, dan Bupati seluruh Indonesia. Tahap kedua minggu pertama bulan maret, dan tahap ke tiga akhir maret," kata Puan Maharani usai membuka Rakerda PDIP Jateng di Panti Marhein, Semarang, Sabtu (15/2).

Dia menyebut Jawa Tengah menjadi bagian dari tahap pertama dari hasil rekom tersebut. Maka dari itu, dapat memberikan sinyal kepada sejumlah kandidat Jateng yang belum dapat rekom pada bulan ini.

"H-6 bulan sebelum coblosan semua rekomendasi dari Ketum DPP partai sudah clear semua," jelasnya.

Terkait rekomendsi Gibran Rakabuming Raka, kata Puan belum mengetahui secara pasti. Namun secara umum setelah semua rekomendasi selesai, kemudian mematangkan pemenangan bagi para paslon.

"Jadi untuk Solo belum bisa bocorkan dulu. Kami rahasiakan rekomendasi buat Solo," jelasnya.

Target 15 Kemenangan di Jateng
Sedangkan strategi pemenangan yang dilakukan selama 5,5 bulan ada pada persiapan paslon. "Kota Semarang mudah-mudahan masuk rekomendasi tahap satu. Karena evaluasi untuk petahana kinerjanya bagus, dan punya pandangan yang sama dengan partainya," terangnya.

Untuk Pilkada 2020 menargetkan kemenangan di 15 kabupaten kota di Jateng. Setiap rekomendasi akan turun satu paket.

"Jadi kalau sudah turun DPP akan langsung melakukan penunjukan. Semuanya Sudah ditelaah satu persatu," kata Puan


Sumber : Merdeka.com

Komentar

Berita Terkini