|
Follow Us :

Siap-siap! Jepang Mulai Uji Varian Baru Rudal Antikapal Yang Ditembakkan dari Udara

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-Pasukan Maritim Bela Diri Jepang atau Japan Maritime Self-Defense Force (JMSDF) mulai menguji versi peningkatan antikapal Type -12 dalam konfigurasi yang diluncurkan udara. Rudal ini dirancang untuk dibawa pesawat patroli maritim P-1.

Menurut sejumlah laporan media, sebuah pesawat patroli P-1 yang dilengkapi dengan empat rudal Type-12 berbasis udara yang dimodernisasi melakukan uji terbang pertamanya dari Naval Air Facility Atsugi pada 10 Februari 2020.
Varian yang diluncurkan melalui udara dari rudal anti-kapal Type 12 memiliki jangkauan maksimum lebih dari 300 km. Juga dilaporkan bahwa pesawat patroli anti-kapal selam Kawasaki P-1 akan dapat mengangkut hingga delapan rudal ini.
Type -12 menampilkan INS dengan panduan GPS  dan presisi yang lebih baik karena Terrain Contour Matching yang ditingkatkan dan kemampuan diskriminasi target.
Senjata ini terhubung ke jaringan, di mana penargetan awal dan tengah jalan dapat disediakan oleh platform lain, dan juga menawarkan waktu muat ulang yang lebih pendek serta mengurangi biaya siklus hidup.
Para ahli mengaitkan niat Tokyo untuk membuat rudal anti-kapal baru dengan aktivitas kapal China yang terus-menerus mengganggu di perairan teritorial Jepang selama beberapa bulan terakhir(jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini