|

Sepakat, Partai Gerindra Dukung Gibran di Pilkada Solo

Kali Dibaca

Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo
Mediaapakabar.com-Partai Gerindra Kota Solo sepakat mendukung Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada Kota Solo, 23 September mendatang. Para pengurus DPC Partai Gerindra Solo mengklaim telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

"Kami sudah sejak lama mendukung Gibran untuk menjadi Wali Kota Solo. Saya juga sudah menyampaikannya kepada DPD Gerindra Jawa Tengah," ujar Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, Jumat (7/2).

Ardianto menceritakan, beberapa waktu lalu, saat acara HUT Gerindra di Kartanegara, Ketua DPD Jateng dipanggil dan diajak bicara oleh DPP. Saat itu disampaikan bahwa Kota Solo saat ini sedang menjadi sorotan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, dikatakan Ardi, Prabowo merestui Gerindra mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo itu. Namun, Gerindra yang hanya memiliki 3 kursi dari 45 kursi DPRD Solo diminta menghormati proses di internal PDIP.

"Ketua DPD Jateng sudah menyampaikan ke Pak Prabowo. Dan hasilnya dukungan sudah mengarah ke Mas Gibran. Tetapi harus menunggu dengan sabar, rekomendasi masih di DPP PDIP," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, keputusan tersebut diambil karena saat ini Gibran sudah di atas angin. Gerindra yakin Gibran akan dipilih DPP dibanding calon lainnya.

Mengenai bakal calon wakil wali kota, Gerindra memiliki beberapa nama yang bisa disetor. Namun tetap saja mereka akan menghormati keputusan PDIP yang memiliki 30 dari 45 kursi DPRD Surakarta.

Partai Gerindra menilai, sosok Gibran tepat untuk memimpin Kota Solo. Perkembangan pembangunan di Solo selama ini dinilai masih lambat. Sehingga dengan adanya kepemimpinan anak muda, nantinya pertumbuhan Solo akan semakin cepat dan pesat.

"Perkembangan, pertumbuhan dan pembangunan Solo sangat lambat. Kalau yang memimpin anak muda dengan lompatan-lompatan yang ada saya yakin perkembangan Solo akan sangat luar biasa," pungkasnya



Sumber : Merdeka.com

Komentar

Berita Terkini