|

Relawan Jokowi Apresiasi Transparansi KPU Medan Rekrut PPK

Kali Dibaca



foto ist
Mediaapakabar.com-Jelang Pemilihan Walikota Medan September mendatang, KPU mempersiapkan berbagai tahapan kerja. Salah satunya melakukan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya bertugas penempatannya di seluruh kecamatan kota Medan.


"Sejak awal pendaftaran penerimaan calon PPK, seleksi berkas hingga penetapan lolos administrasi kita pantau. Terakhir ujian Computer Assited Test (CAT) yang diadakan di Pusat Sistem Informasi (PSI) USU, selesai ujian peserta sudah memperoleh nilai ujiannya," papar Heryanson Munthe, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) Sumatera Utara, Rabu (19/02) di Medan.

Lanjut Munthe, sepanjang Pilkada baru ini proses rekruitmen yang dilaksanakan terbuka, menerima tanggapan dari masyarakat dan diliput banyak media, hingga penetapan 10 calon tetap terbuka menerima masukan dari masyarakat.

"Keterbukaan ini tentunya karena KPU Medan membuat perencanaan yang matang dalam melaksanakan pemilihan kepala daerah yang jujur dan adil. Kita harapkan metode ini akan memunculkan figur yang jujur dan jauh dari kepentingan sepihak, karna mereka adalah orang orang pilihan yang terseleksi dengan baik, bukan titipan,"papar Heryanson.

Ia juga mengharapkan kedepan agar metode yang sama dapat dilakukan ditiap daerah, dengan harapan figur yang terseleksi nantinya dapat bekerja lebih profesional dan berintegiritas. (rel/dn)
Komentar

Berita Terkini