|

Raih Adiwiyata tingkat provinsi, MIN 8 Asahan Siap Melaju ke Adiwiyata Nasional

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Asahan Jalan Anwar Idris ujung Desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan merupakan salah satu  sekolah tingkat MIN di kabupaten Asahan yang meraih piagam penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Piagam penghargaan sekolah Adiwiyata diserahkan langsung kepada Kepala Madrasah MIN 8 Asahan Nuraini,oleh Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Binsar Situmorang berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/869/KPTS/2019 yang didampingi Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Rizky Ramadhan dan Kadis Pendidikan Serdang Bedagai Joni Walker Manik, dihalaman sekolah SD 101956 Desa Suka Ramai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (18/02/2020).

Kepala MIN 8 Asahan Nuraini, mengatakan ada tiga sekolah tingkat MIN yang mendapatkan piagam Adiwiyata Provinsi Sumut yakni MIN  8 Asahan Sei Dua Hulu, MIN 5 Asahan Hessa perlompongan dan MIN 6 Asahan Air Joman.

"Alhamdulillah, prestasi ini pertama kali kita raih Berkat kerja keras dan usaha seluruh pihak, mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat Adiwiyata Sumut.Kita berharap bisa mewakili  Sumut ke tingkat Adiwiyata nasional nantinya," katanya.

Ia menambahkan, keberhasilan bidang lingkungan yang diraih itu merupakan seleksi yang dilakukan pihak provinsi Sumut dari berbagai Sekolah.

Menurutnya, penghargaan Adiwiyata bagi sekolah merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekolah. "Sebagai wujud itu, kita telah melakukan langkah-langkah seperti melengkapi fasilitas kebersihan dan aneka tanaman  di sekolah. Intinya kesemua tanaman itu yang memiliki manfaat," ujarnya.

Pihaknya juga mengakui tengah mempersiapkan diri untuk melaju ke tingkat nasional."Insyaallah di 2020 kita bisa menuju nasional," tandasnya.(Surya)

Komentar

Berita Terkini