|
Follow Us :

Rahel Raih Juara 2 Festival Imlek Yang di Gelar Sekolah Methodist 5

Kali Dibaca
Rahel Raih Juara 2 Festival Imlek Yang di Gelar Sekolah Methodist 5
Rahel Febiola Gultom saat Usai Menerima Piala di Mall Manhattan Medan (abi)

Mediaapakabar.com-
Sekolah Metodist 5 Medan ikut memeriahkan hari Imlek, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/2) di Mal Manhattan Medan.

Kegiatan ini juga tidak hanya mengelar fasion show akan tetapi kegiatan lainnya di lombakan seperti lomba vocal grup, lomba membaca puisi berbahasa mandarin, lomba menari dan juga lomba festival Imlek PKMI-5 dan kegiatan itu di ikuti tingkat SD, SMP, dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Sekolah Dasar Metodist 5, Ibu Ida mengatakan, dasar kami mengadakan kegiatan fasion show dan kegiatan lainnya, ini adalah sebagai ikut pertama kami ikut andil dalam memeriahkan hari besar ilmlek, jelasnya kepada Mediaapakabar melalu sambungan seluler di Medan, Senin (3/2/2020) siang.

Kemudian, lanjut Ida, kegiatan yang kami adakan ini bertujuan agar anak-anak didik kami dapat tumbuh kemandirian serta rasa percaya diri di hadapan orang banyak dan mempunyai keberanian, kerena seperti contoh fasion show ini kan banyak ditonton orang banyak,jadi anak-anak ini tidak rendah diri.

"Selain itu juga untuk menyalurkan minat dan bakat siswa/siswi dalam hal berpenampilan menarik di atas panggung," jelas Ida.

Rahel Febiola Gultom adalah  siswi Sekolah Dasar  kelas 2a yang juga sebagai pemenang juara ke 2 fasion show mengungkapkan rasa harunya karena sebelumnya mengikuti babak final di Mall Manhattan Rahel harus mengikuti beberapa tahapan dan seleksi di sekolahnya.
"Aku merasa senang, walaupun juara ke2 karena tak mudah juga mendapatan juara ini" katanya.

Rahel juga menambahkan, dengan perasaan gugup dan sedikit grogi pada saat pentas di pangung, tapi bisa terbayarkan oleh kemenangannya, ungkap Rahel dengan nada polos dan penuh kegembiraan.
Rahel Raih Juara 2 Festival Imlek Yang di Gelar Sekolah Methodist 5
Saat pembagian piala kepada Siswa Yang Meraih Juara di Mall Manhattan Medan (abi)

Kemudian lanjut Rahel, dengan mengikuti kegiatan fasion show ini kepercayaan dirinya merasa bertambah serta kedepan jika ada kegiatan yang sama akan mengikutinya, katanya.


Ida juga berharap dengan diakannya kegiatan seperti ini yang  hal ikut pertama guna memeriahkan hari besar imlek, selanjutnya agar siswa/siswi dapat menyalurkan minat dan bakat serta menjadi anak-anak yang baik hebat, pungkas Ida.(abi)
Komentar

Berita Terkini