|
Follow Us :

Polres Dairi Tangkap Terduga Pelaku Ujaran Kebencian

Kali Dibaca



Kapolres Dairi AKBP Leonardo David Simatupang didampingi Kasatreskrim dan Kasubbbag Humas Polres Dairi saat menggelar pers rilis kepada wartawan penangkapan terduga ujaran kebencian
Mediaapakabar.com-Sehari setelah diadukan Kepolisi, Satuan Reskrim Polres Dairi,Berhasil mengamankan pemilik akun Facebook Atas Nama Mardi Situngkir. Lelaki Paruh baya  ini diamankan dari rumahnya di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Akun Facebook Mardi Situngkir dilaporkan oleh Pengurus Besar Lembaga Kebudayaan Pakpak, dugaan ujaran kebencian terhadap suku Pakpak, dengan No Polisi: LP/56/II/2020/SU/DR/SPK, tanggal 24 Februari 2020.

“Terduga Kita jemput jam 3 dini hari tadi, dari rumahnya di Silalahi,” kata Kapolres Dairi, AKBP Leonardo David Simatupang, Selasa (25/02/2020).

Saat di periksa , Mardi Situngkir mengaku akun facebooknya di bajak orang, walau demikian polisi masih mendalami kasus ini.

“Walaupun dia tidak mengakuinya Tetap akan kita telusuri apakah dibajak orang lain atau memang di sengaja,” ucap  Kapolres.

Kapolres, meminta kepada masyarakat khusunya suku Pakpak agar mempercayakan kasus ini kepada polisi.

AKBP Leonardo David Simatupang  juga menghimbau,agar warga lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam bermedia sosial. “Ini merpakan kasus dugaan ujaran kebencian,Jika nanti terbukti  kita akan kenakan UU ITE, Dengan Hukuman maksimal 5 tahun penjara,"tegasnya.(bob)
Komentar

Berita Terkini