|

Pimpinan OPD Diminta Pro Aktif Sampaikan LAKIP, LKPJ dan RKPD

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA meminta, seluruh pimpinan OPD untuk pro aktif menyampaikan LAKIP dan LKPJ tahun 2019 serta RKPD, untuk disampaikan ke Bappeda Langkat dengan ketepatan waktu dan data yang valid.

Hal ini disampaikan melalui Asisten III Umum Musti saat memimpin apel gabungan ASN dijajaran Pemkab Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (24/02/2020).

Dibutuhkannya ketepatan waktu, sambung Musti, sebab keterlambatan penyampaian data dan informasi yang dibutuhkan, akan menggangu sirklus percepatan penyelesaian penyusunannya.Hal ini, dikuatirkan mempengaruhi penilaian kinerja Pemkab Langkat secara keseluruhan.

"Sekali lagi diinstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD agar segera menyikapinya, dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab, " imbuhnya.

Selain itu, Musti juga mengingatkan, saat ini Pemkab Langkat melaksanakan Musrenbang penyusunan RKPD tahun perencanaan 2021.Jadi diminta, agar pemegang kepentingan dapat merencanakan program kegiatan yang bisa memperkecil kesenjangan GAP antar wilayah serta mampu mensejahterakan masyarakat.

Beberapa isu strategis pembangunan yang perlu diperhatikan, Musti menambahkan, yakni penguatan kapasitas aparatur, tata kelola pemerintahan dan birokrasi, peningkatan pelayanan dasar, penanggulangan kemiskinan, jaminan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Meningkatkan pelayanan dasar, yakni berupa pendidikan yaitu agar seluruh anak usia sekolah dapat bersekolah seluruhnya. Serta kesehatan, yang terfokus pada stunting dengan memperhatikan ketersediaan air bersih, lingkungan sehat, sanitasi dan drainase yang baik.

Sembari menekankan, sebagai Abdi masyarakat, tidak boleh lengah dan berpangku tangan dari permasalahan yang timbul ditengah masyarakat."Harus responsif dan interaktif untuk mengatasi serta menuntaskan permasalahan yang ada secepat mungkin, " pungkasnya. (rel/dn) 
Komentar

Berita Terkini