|

Pengurus DPC HIPKI dan HISPPI PNF Langkat Dilantik

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pengurus DPC  Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) dan DPC Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia - Pendidikan Non Formal (HISPPI PNF) Kabupaten Langkat priode 2020-2024 di lantik, di Gudung PKK Langkat, Stabat, Rabu (26/2/2020).

Sebagai ketua DPC HIPKI terpilih Muliani dan ketua DPC HISPPI PNF terpilih Adil Ilham. Pelantikannya, dihadiri Kadis Pendidikan Langkat DR.H. Saiful Abdi mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Saiful Abdi,  mengaku sangat  mengapresiasi  kinerja HIPKI maupun HISPPI PNF Langkat selama ini. Sebab mampu menjadi ujung tombak mewujudkan visi misi Bupati Langkat pada bidang pendidikan dan religius.

Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan peningkaatn kinerja dan karya pada kepengurusan yang baru dilantik ini, dalam memajukan Langkat diberbagai bidang yang ada pada fokus tugas organisasinya. Terkhusus, pada bidang pemberdayaan keterampilan dan kursus di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini dan saya mengharapkan kerjsama yang sinergi untuk membangun Langkat lebih baik lagi,”harapnya.

Sementara, ketua DPD HISPPI PNF Sumut H Abdul Jeban, mengintruksikan untuk melakukan semua program kegiatan dengan ikhlas, terutama untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada semua lapisan masyarakat.

Senada, ketua DPD HIPKI Sumut Minda Berti Napitupuluh, juga menghimbau agar para pengurus yang dilantik dapat menyelangarakan pelatihan bagi peningkatan SDM di tengah masyarakat dengan kesungguhan dan keikhlasan.

Selanjutnya, ketua DPP HIPKI pusat, H Asep Syarifudin, menekankan agar HIPKI diseluruh wilayah Indonesia, membantu kemajuan bangsa ini dengan meningkatkan kecerdasan masyarakat, melalui pelatihan dan kursus.

Untuk teknisnya, Asep berharap, melakukan pelatihan kepada perangkat Desa agar nantinya mereka dapat membimbing masyarakatnya untuk bersama-sama belajar.

“Mari kita jadikan parakat desa, sebagai target utama untuk pelaksanaan pelatihan. Ayo kita deklarasikan desa cerdas,”pungkasnya.

Sembari menyampaikan bahwa HIPKI Langkat termasuk dalam deretan terbaik untuk tingkat nasional. Untuk diharapkan dipengurusan baru ini, dapat membawah HIPKI Langkat meraih juara HIPKI Word 2020.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini