|
Follow Us :

Pemkab dan Kejari Sergai Tandatangani Kesepakatan Bersama Bidang Hukum

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemkab dan Kejari Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama bidang hukum, sekaligus Launching Buku Serdang Bedagai Kampung Kami karangan Bupati Sergai, H. Soekirman, di Aula Sultan Serdang, Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (14/02/2020).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup H. Darma Wijaya mengatakan tujuan kerja sama ini adalah untuk membangun kesepahaman antara Pemkab Sergai dengan Kejari Sergai agar secara bersama-sama menangani perkara dan tata usaha negara yang dihadapi Pemkab.

Kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai terkait dengan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lainnya dalam bidang perdata dan Tata Usaha Negara di Kabupaten Sergai.

Bupati berharap, dimasa mendatang tidak terjadi hambatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang diakibatkan oleh berlarut-larutnya konflik hukum antara pihak-pihak yang berkepentingan dengan pembangunan daerah.

” Apabila setiap permasalahan hukum ditangani dengan baik maka dampaknya tidak hanya positif bagi masyarakat, akan tetapi juga potensial meningkatkan kewibawaan dan suksesnya pembangunan di Pemkab Sergai sebagai pelayan publik yang profesional”, ujar Bupati.

Berbarengan dengan pendatanganan Kesepakatan Bersama Bantuan Hukum, Pemkab Sergai juga memberikan hibah kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai dalam bentuk peralatan dan perlengkapan kantor beserta aksesorisnya berupa running text sebanyak 1 unit, perlengkapan audio visual 20 unit, peralatan infokus 6 unit, layar proyektor, laptop 1 unit dan komputer sebanyak 3 unit.

Kepala Kejari Sergai Paian Tumanggor, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap hibah peralatan dan perlengkapan yang diberikan oleh Pemkab Sergai.

“Kami mengapresiasi pemberian ini dan semoga antara Kejari dan Pemkab terjalin kerjasama yang makin erat. Peralatan dan perlengkapan yang diberikan akan kami gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten yang kita cintai ini”, ungkapnya.(willy)
Komentar

Berita Terkini