|

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Sumut Aksi Tanam Pohon di Sekitar Asrama Polairud Belawan

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Direktorat  Polisi Air dan Udara ( Ditpolairud) Polda Sumut dan PJU Ditpolairud Polda Sumut melaksanakan Program penghijauan dengan melakukan penanaman pohon disekitar asrama Polairud Belawan, Kamis(13/02).


Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Roy Sihombing mengatakan, ada pun aksi penamanan pohon ini dilaksanakan di sekitar asrama Polairud Belawan yang melibatkan personil Ditpolairud Sumut dengan harapan nantinya pohon ini bisa tumbuh dan berbuah sehingga bisa dinikmati dan dirasakan para penghuni Asrama Polairud Sumut.


Dirpolairud Polda Sumut Kombes Roy Sihombing Tanam Pohon di halaman asrama Polairud Belawan


Kombes Roy Sihombing menambahkan, tujuan gerakan penanaman pohon dilingkungan kerja dan asrama polri tersebut sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan . “Dengan adanya  penghijauan, udara akan menjadi bersih,” ujarnya.

Menurutnya,Pohon merupakan penghasil  oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas dan penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap bumi serta mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor .

“Kegiatan Penghijauan ini sangat bermanfaat bagi anak dan cucu kedepannya yakni menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar oleh seluruh makhluk hidup dimuka bumi ini,” pungkasnya.(rel)
Komentar

Berita Terkini