|
Follow Us :

Pangdam I/BB Hadiri Rapim TNI AD Tahun 2020 di Mabesad

Kali Dibaca

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Hadiri Rapim TNI AD  Tahun 2020 di Mabesad ,Jakarta
Mediaapakabar.com-Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama seluruh Pangkotama dan Balakpus TNI AD turut menghadiri Rapat Pimpinan TNI AD Tahun Anggaran 2020 yang digelar di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Rapim TNI AD TA 2020 ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam arahannya, Kasad menjelaskan, tujuan Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan Program dan Anggaran TA 2019, penyampaian pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD, menyamakan visi, misi dan  persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan TNI AD.

Kasad juga menjelaskan, berbagai kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada Program Kerja dan Anggaran TA 2019 yang lalu, jangan sampai terjadi lagi pada TA 2020.

"Tingkatkan kesiapan operasional satuan baik dalam rangka OMP maupun OMSP, terutama dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, penanggulangan bencana alam, bantuan kemanusiaan maupun penugasan lainnya," pesan Kasad.

Jenderal Andika juga menyinggung tentang peningkatan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarga. "Pemenuhan kebutuhan pangkalan satuan dan perumahan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan sebagainya agar menjadi prioritas kita pada TA 2020 ini," tegasnya.

Jenderal Andika juga meminta seluruh pimpinan jajaran TNI AD untuk mengantisipasi segala kemungkinan sebagai dampak perkembangan lingkungan strategis yang terjadi.

"Laksanakan mekanisme perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pelaporan serta pengawasan terhadap program dan anggaran secara komprehensif, transparan, dan akuntabel. Kemudian laksanakan seluruh tugas yang diberikan kepada TNI AD dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergitas dengan instansi dan komponen bangsa lainnya guna meningkatkan citra TNI AD dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat," pungkas Jenderal Andika.

Tampak hadir dalam rapat, di antaranya, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, para Asisten Kasad dan para Pati TNI AD lainnya(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini