|

Motor Cross Aek Bange Super Grass Track Ke IV Tahun 2020, Rebutkan Piala Bupati Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H.Surya Bsc secara resmi menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba  kejuaraan motor cross Aek Bange Super Grass track ke IV tahun 2020, yang berlangsung di Sirkuit Desa Aek Bange Kecamatan Aek Ledong, Minggu 09/02/2020.

Ketua panitia pelaksana kegiatan motorcross Aek Bange Super Grasstrack ke IV tahun 2020 Legiman dalam penyampaianya mengatakan bahwa kegiatan motorcross dilaksanakan selama dua hari sejak 08 hingga 09 Pebruari 2020.

Legiman menuturkan, bahwa kejuaraan Super Grass Track ke IV tahun ini, diikuti sebanyak 94 orang peserta pembalap  yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Riau.
Mereka pembalap yang  ikut berasal  dari Kota Medan, Binjai, Simalungun, Batubara, Labura, Rantau Prapat, Balige, Madina, Pekan Baru dan tuan rumah  Kabupaten Asahan, jelasnya.

Dalam penjelasannya, Legiman mengatakan bahwa event Aek Bange Super Grass track ke IV tahun 2020 memperebutkan piala Bupati Asahan dari 10 Kelas yang di lombakan.

Kelas perlombaan tersebut antara lain kelas bebek STD 2 Tak – 4 Tak pemula di Juarai oleh Ahmad Fadila dari  tim Aek Loba Asahan, kelas nebek modifikasi 130 cc berhasil meraih Juara 1 Roy Anggara dari Aek Bange, kelas sport & trail junior Juara 1 juga diraih oleh Roy Anggara dari  tim Aek Bange Asahan.

Untuk kelas bebek modifikasi  130 cc senior Juara 1 berhasil diraih pembalap M. Zusri  dari Bandar Labuhan, kelas sport & trail senior Juara 1 diraih  M. Zusri dan kelas grass track campuran open Juara 1 juga berhasil diraih pembalap M. Zusri dari Bandar Labuhan.

Sedang kelas Grass track campuran non kategori juara 1  diraih pembalap Roy Anggara dari Aek Bange,kelas bebek Galas Juara 1 diraih pembalap Pengkeng dari Batu Bara, kelas bebek Galas open juara 1 diraih Fanny S dari Sei Kamah Asahan dan kelas mini moto juara 1 berhasil diraih Aidil dari Asahan.

Secara umum untuk pagelaran motor cross Aek Bange Super Grass Track Ke IV tahun 2020, Legiman mengatakan yang berhasil meraih juara umum untuk tingkat pemula diraih pembalap Ahmad Fadilah dari Team Bintang Ban Aek Loba.

Dan untuk tingkat junior berhasil meraih juara umum pembalap Roy Anggara dari team CV Sikembar Aek Bange sedang untuk tingkat seniorjuara umum diraih pembalap M. Zusri dari team PT. M. Zul Kisaran. Selain itu juara  tingkat Galas diraih pembalap Pengkeng dari team kuda liar Kuala Tanjung,terang Legiman.

Sementara diarena kejuaraan motor cross,  Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam kata sambutannya mengucapkan rasa  apresiasi kepada semua pihak.Baik  itu panitia penyelenggara maupun pihak pengamanan serta asyarakat sehingga  kegiatan event dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita patut ucapkan rasa syukur, sebab atas kerja keras dan kerja sama yang baik dari semua pihak, sejak masa persiapan hingga pelaksanaan event. Semuanya dapat berjalan lancar, sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung event ini' ucap H Surya.

H.Surya, lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan kehadiran dan animo masyarakat untuk menyaksikan event motor cross Aek Bange Super Grass Track tahun ini.

"Semoga dengan meningkatnya keinginan dan animo masyarakat untuk menyaksikan event ini diharapkan dapat mempererat rasa tali silahturahmi.Selain itu hasilnya Kita harapkan dapat memunculkan bibit-bibit pembalap yang unggul dan kelak dapat mengharumkan nama Kabupaten Asahan dikancah nasional"harap Bupati.

Usai acara event, Bupati Asahan H.Surya Bsc berkesempatan memberikan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pembalap yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba Aek Bange Super Grass Track ke IV Tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Asahan, Kasdim O208/AS, Ketua IMI Sumut Agussalim Dalimunthe, Kapolsek Aek Ledong, Para OPD, Camat Aek Ledong.(Depram)

Komentar

Berita Terkini