|

Mahfud MD Doakan Tito dan Khofifah Jadi Presiden-Wapres 2024

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Menko Polhukam Mahfud MD mendoakan Mendagri Tito Karnavian dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada 2024 mendatang.

Hal itu diucapkan Mahfud saat memberikan sambutan dalam peluncuran Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Ballroom Grand City, Surabaya, Jumat (31/1). Mahfud mengaku hal itu bermula saat kekagumannya kepada kecerdasan Tito, sejak 2010 silam."Pada tahun 2010, Pak Tito belum apa-apa, saya melihat beliau di TV anak ini kok cerdas sekali? Saya tanya dari mana? Ternyata dari Palembang. Oh saya punya murid dari Palembang," ujar Mahfud.

Kepada muridnya, ia pun bertanya bagaimana sosok Tito di Palembang. Setelah mendengar sang murid, Mahfud pun yakin bahwa nanti Tito layak menjadi Kapolri 2022 mendatang.

"Eh kamu kenal ndak?' (Dijawab) 'kenal, dia orang hebat'. Pasti suatu saat, tahun 2022 beliau akan jadi Kapolri," ujarnya

Prediksi Mahfud sedikit meleset. Sebab karir Tito melejit cepat. 2016 Tito resmi menjadi Kapolri. Dan kini menjadi Mendagri.Ternyata lebih cepat, 2016 beliau sudah jadi Kapolri. Dan sekarang jadi Mendagri, 2024 menjadi mudah-mudahan jadi Presiden," kata Mahfud.

Menurut Mahfud, saat menjabat sebagai Kapolri, Tito adalah sosok yang tegas dan terukur dalam melakukan tugasnya. Sejumlah capaian ia torehkan.

"Beliau sangat tegas dan terukur kerjanya. Menangkap koruptor, beliau lakukan. Ngurusi teroris dia lakukan. Mengamankan Pilkada beliau lakukan. Dan selalu terukur dengan tepat," katanya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan ia juga telah lama mengenal Khofifah. Dia menyebut Khofifah merupakan sosok pekerja keras yang tak kenal lelah.

"Sama, Bu Khofifah juga pekerja keras. Junior saya di politik, terutama kami sama-sama di partai PKB, beliau sudah jadi menteri dua kali tapi masih mau jadi gubernur," katanya.
Mahfud lalu mendoakan Khofifah untuk menjadi pendamping Tito memimpin Indonesia. Sementara Tito dan Khofifah nampak tersenyum dan kaget atas doa Mahfud ini.

"Mudah-mudahan nanti kalau Pak Tito jadi presiden, Bu Khofifah wakilnya," tambah Mahfud diiringi tepuk audience yang hadir.


Sumber : CNNIndonesia
Komentar

Berita Terkini