|

Leo Prima Tambunan Peserta TKD CPNS Taput Raih Skor Tertinggi 430 Se Sumatera Utara

Kali Dibaca
Leo Prima Tambunan Peserta TKD CPNS Taput  Raih Skor Tertinggi 430 Se Sumatera Utara
Kepala BKD Taput Drs. Hotman Nababan. (Win)
Mediaapakabar.com-Untuk sementara hingga hari kedua pelaksanaan Test Kemampuan Dasar (TKD) ujian CPNS berbasis Computer Accisment Test (CAT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), skor tertinggi diraih Leo Prima Tambunan dengan nilai 430.

Hasil pantauan media ini dari layar monitor untuk publik,  Leo Prima Tambunan dengan nomor peserta 19520811300000336 berhasil meraih nilai 430 atas pencapaian nilai Passing Grade diatas nilai normal.

Leo merupakan warga Turunan, Desa Sidamanik Hataran, Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun lulusan Strata Satu (S1) Agribisnis Universitas Sumatera Utara.
Nilai Test Kemampuan Dasar (TKD) yang diraih Leo dengan skor 430 melalui nilai  Test Wawasan Kebanggsaan (TWK) 120, Test Intelektual (TIU) 155 dan Test Kepribadian (TKP)  155.

" Itu benar, Leo Tambunan dari formasi penyuluhan pertanian masih posisi tertinggi dengan skor 430. Sebenarnya ada 8 orang memiliki nilai Passing Grade diatas 400. Tapi Leo lah yang nilainya masih tertinggi," ujar Kepala BKD Taput Drs. Hotman Nababan, Jumat (07/02/2020) di Tarutung.

Dari informasi yang saya himpun kata Hotman, Leo Prima Tambunan masih yang tertinggi nilai Passing Gradenya se Sumatera Utara hingga hari kedua pelaksanaan ujian CPNS.

Untuk tingkat kehadiran, pada hari pertama ujian Test Kemampuan Dasar (TKD) yang diikuti 1000 peserta, sebanyak 61 orang tidak mengikuti ujian dari sesi pertama hingga sesi kelima. Dihari kedua sebanyak 22 orang tidak mengikuti ujian hingga sesi kedua dari 1000 orang peserta.

Hotman menerangkan, nilai minimal  syarat lulus Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 65 dengan 35 soal. Test Intelektual (TIU) dengan nilai 80 dari 35 soal Dan Test Kepribadian (TKP) dengan nilai 126 dari 30 soal.

" Untuk syarat kelulusan, Passing Gradenya minimal 271. Tapi harus diatas nilai yang sudah ditentukan dari TWK, TIU dan TKP," tegas Hotman.(Win)

Komentar

Berita Terkini