|

Kuliah Umum di Milad ke-48 FISIP UMSU Kapolda Sumut kembali Tegaskan Penjahat tak Punya Tempat di Sumut

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si menegaskan kembali bahwa penjahat tidak punya tempat di Sumatera Utara. Ketertiban dan kenyamanan enam belas juta penduduk Sumut harus dinomorsatukan. Jika ada yang mencoba dan melakukan tindak kejahatan, pihak kepolisian akan bertindak tegas.

Penegasan seperti itu disampaikan Kapoldasu saat mengisi Kuliah Umum pada puncak perayaan Milad ke-48 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU), di Auditorium UMSU, Jalan Mukhtar Basri, Kamis (20/2). Acara yang diikuti 500-an mahasiswa juga dihadiri Rektor UMSU Dr. Agussani MAP, WR 1 Dr. Muhammad Arifin Gultom, WR 2 Dr. Akrim, WR 3 Dr. Rudianto, Sekretaris Universitas Gunawan MTh, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh Siregar, MSP, WD 1 Zulfahmi M.IKom, WD 3Abrar Adhani M.IKom, ketua-ketua prodi dan dosen-dosen di jajarang FISIP UMSU.

“Pemberantasan penyalahgunaan narkoba, penindakan kejahatan jalanan, penataan dan pengaturan lalu lintas, dan pemberantasan togel menjadi prioritas kita. Saya tak main-main dengan ini dan akan bertindak jelas, tegas, dan tuntas,” ujar Kapoldasu disambut tepuk tangan mahasiswa yang memadati auditorium. Dalam kesempatan itu turut hadir Karo Ops Poldasu Kombes Pol. Drs. Makmur Ginting, Dirintelkam Kombes Pol. Drs. Ruslan Efendi, M.Si, Dirbinmas Kombes Pol. Yusuf Hondawantri Naibaho, SH, dan Kabid Humas Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, SIk.

Pria berpostur tinggi yang pernah menjabat Kapolda Papua Barat dan Papua ini melanjutkan, dirinya komit untuk mewujudkan visi misinya dengan slogan ”Tidak Ada Tempat Bagi Penjahat di Sumut”. Slogan itu merupakan wujud tanggung jawab Polda Sumut dengan cara memberikan motivasi kepada personil untuk memberikan perlindungan dan pengayoman bagi masyarakat serta penegakan hukum dan tindakan tegas.

“Program yang sejalan dengan tekad tersebut salah satunya adalah Desa Bersinar atau Bersih Narkoba. Polda Sumut berkomitmen tidak ada toleransi dalam kasus-kasus Narkoba tersebut, termasuk terhadap aparat yang ikut menyalahgunakan fungsi dan tugasnya,” tegas Irjen Martuani lagi. 

Dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020 di 23 kabupaten/kota di Sumatera Utara, Kapoldasu menyatakan pihaknya sudah siap dan sudah melakukan maping atau pemetaan daerah dan TPS yang rawan. “Kita sudah siap. Untuk lebih suksesnya kita tetap berharap peran serta KPU dan Bawaslu serta minta bantua kepada Kodam I BB,” jelasnya.

Rektor UMSU, Dr. Agussani MAP dalam sembutannya menyatakan UMSU siap mendukung program-program Kapolda Sumut dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di Sumatera Utara. “UMSU siap dan komit mendukung program-program Kapoldasu Pak Irjen Sormin dan tetap siap sedia bersinergi dan berkolaborsi untuk melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya keamanan, ketertiban dan penegakan hukum,” ujarnya.

Rektor yang berhasil membawa UMSU memperoleh Akreditasi A ini juga menambahkan hingga sekarang sudah banyak kegiatan dan program yang dilakukan lewat kerja sama UMSU dengan Poldasu. “Misalnya peningkatan sumber daya manusia dan berbagai jenis pelatihan. Kami berharap, ke depan kerja sama antara UMSU dan Poldasu di bawah pimpinan Irjen Martuani tetap terjalin dan bisa ditingkatkan,” katanya lagi.

Sebelumnya, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh, MSP menyampaikan Milad ke-48 FISIP UMSU diisi dengan berbagai kegiatan seperti Internasionalisasi Kampus, Futsal Riang Gembira, Anjangsana Panti Asuhan, Launching Jurnal Online Prodi, MoU dengan berbagai lembaga, Orasi Ilmiah Doktor Baru FISIP, dan Dialog Bersama Alumni, dengan puncak acara Kuliah Umum bersama Kapolda Sumur Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si . (  rel/dn)   
Komentar

Berita Terkini