|

Konsulat Jenderal Jepang di Medan Gelar Peringatan Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang ke-60

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Konsulat Jenderal Jepang di Medan mengadakan acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kaisar Jepang ke 60 yang bertempat di Hotel Grand Aston, Jalan  Balai Kota No. 1 Medan, Rabu (19/02/2020) .

Dalam rilisnya yang diterima mediaapakabar.com, Konsul Jenderal Jepang  mengatakan, acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Sri Baginda Kaisar Naruhito yang jatuh pada tanggal 23 Februari 1960, dan sebagai kesempatan yang baik untuk menjalin keakraban dengan para tamu undangan.

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kaisar ini juga dihadiri banyak pejabat dari berbagai bidang, antara lain, yang mewakili Gubernur Sumatera Utara yaitu Bapak Nouval Mahyar, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, para Konsul Jenderal dan Konsul negara sahabat, dan tamu kehormatan lainnya.

Acara ini diawali dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Kimigayo yang disenandungkan oleh paduan suara El Shadai, kemudian kata sambutan dari Konsul Jenderal Jepang di Medan, ISHII Takeshi.

Acara dilanjutkan dengan kampai (toast) yang dipimpin oleh Konsul Jenderal Jepang dan disusul para tamu undangan.

Konsul mengatakan,dengan adanya acara atau kegiatan seperti ini, diharapkan kedepannya masyarakat semakin mengenal tentang keberagaman budaya Jepang, dan di masa yang akan datang hubungan Jepang – Indonesia akan semakin erat lagi baik dalam hubungan diplomasi maupun persahabatan.(rel/dn).
Komentar

Berita Terkini