|
Follow Us :

Kapolres Tapteng serahkan bantuan Kapolda Sumut untuk korban banjir

Kali Dibaca



Kapolres Tapteng AKBP Sukamat saat menyerahkan bantuan Kapoldasu untuk korban banjir Barua. (ANTARA/Jason Gultom)
Mediaapakabar.com-Kapolres Tapanuli Tengah menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir dan longsor di Kecamatan Barus, Andam Dewi dan Pasaribu Tobing, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat (31/1).

Bantuan sembako dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin tersebut diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di Posko Penanggulangan Bencana di Barus.

Sebahagian dari bantuan itu juga diberikan langsung kepada warga terdampak banjir oleh Kapolres AKBP Sukamat didampingi para Kasat.

Kapolres AKBP Sukamat, Senin(3/2), mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian kemanusiaan yang turut prihatin dengan musibah yang mereka alami.

"Bantuan sembako ini dari Bapak Kapolda Sumatera Utara. Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng. Kita berharap apa yang kita berikan ini bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, musibah tersebut merupakan cobaan dari sang pencipta dan berharap para keluarga korban untuk tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan.

“Mari menata hidup kembali, dan terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan agar kita selamat dunia dan akhirat,” katanya.

Wakil Bupati, Darwin Sitompul mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan jajarannya yang memberikan perhatian besar kepada warga Tapteng yang terkena musibah banjir.

Kami selaku Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kami mohon dukungan dari kepolisian dan TNI untuk tanggap darurat," ujar Darwin seraya mengatakan bahwa Bupati tak bisa hadir karena sedang mengunjungi korban banjir di Kecamatan Pasaribu Tobing. 

Sementara itu sampai hari ini Senin, bantuan terus berdatangan ke Posko Bantuan banjir yang ada di Barus. 


Sumber : ANTARA
Komentar

Berita Terkini