Kapolres Tanjungbalai Bantu Biaya Pengobatan Bocah Penderita Tumor di Wajah

armen
Selasa, 04 Februari 2020 - 21:07
kali dibaca




Kspolres Tanjungbalai AKBP Putu Yuda Prawira memberikan bantuan kepada bocah penderita pembengkakan di wajah
Mediaapakabar.com- Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda Prawira SIK MH dan keluarga besar Polres Tanjungbalai membantu biaya pengobatan Al-Wahdy, bocah penderita pembengkakan pada wajah anak dari pasangan Herman dan Dede Armita.


Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Tanjungbalai saat mengunjungi kediaman Al-Wahdy di Jalan Asparagus Lingkungan 3, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Selasa, (4/2/2020).
“Berawal dari Media Sosial, bahwa ada seorang anak menderita pembengkakan pada wajah dan mulut. Lalu, atas keprihatinan, saya dan personel langsung mengunjungi kediaman keluarga Bapak Herman, ayah dari bocah yang mengalami pembengkakan pada wajah tersebut,” ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yuda.
Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini  menambahkan, bantuan biaya pengobatan tersebut  bersumber dari dana yang digalang  personel Polres Tanjungbalai usai apel pagi.
“Sebelumnya, saat apel pagi, ketika disampaiakan perihak kondisi bocah yang butuh bantuan tersebut, secara spontan personel Polres Tanjungbalai langsung menggalang dana untuk meringankan beban keluarga bocah malang tersebut,” jelasnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang memberikan bantuan sembako serta tali asih berupa uang untuk membantu biaya perobatan Al-Wahdy berharap agar apa yang diberikan Polres Tanjungbalai dapat meringankan beban keluarga.
“Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban biaya pengobatan,” harapnya.
Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai ini menambahkan, dirinya akan berusaha untuk berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut.
“Kepada Bapak Herman, tadi kita menyampaikan akan berusaha berkoordinasi dengan Biddokkes Polda Sumut untuk bisa kiranya diberikan pengobatan gratis,” tambahnya.
Di akhir kegiatan tersebut, Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran melaksanakan doa kepada Allah SWT semoga Al-Wahdy cepat diberikan kesembuhan.
Sementara itu, orang tua Al-Wahdy menyebutkan, penyakit yang diderita putranya berwal dari sakit gigi.
Lalu, putranya tersebut dibawa berobat ke Mantri namun tidak ada perubahan.
“Setelah itu, putra saya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Tanjungbalai. Karena tidak ada perubahan juga, lalu dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik Medan dan dirawat inap selama 11 hari namun juga tidak ada perubahan,” kata ibu Al-Wahdy.
Berdasarkan diagnosa dokter di Rumah Sakit Adam Malik Medan, kata Ibunda Waldy, putranya mengidap penyakit tumor melignant smear.
“Saya mewakili pihak keluarga berterima kasih kepada Kapolres Tanjungbalai dan jajarannya yang telah membantu meringankan beban kami. Namun begitu, saya juga berharap putra saya bisa difasilitasi berobat gratis ke Rumah Sakit Bhayangkara,” pungkasnya dengan nada baerharap. (rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini