|
Follow Us :

IPK siap Dukung Pemko menjadikan Kota Medan lebih cantik

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima kunjungan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Medan periode 2020-2025 di Balai Kota Medan, Senin (10/2). Selain memperkenalkan kepengurusan yang baru, seluruh pengurus dan anggota IPK siap mendukung Pemko Medan untuk menjadikan Kota Medan menjadi lebih cantik, indah dan aman sehingga investor semakin banyak yang datang untuk berinvestasi.

Mengawali pertemuan dengan Akhyar, Ketua DPD IPK Kota Medan Franky Simatupang lebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih  atas diterimanya kedatangan mereka. Kemudian Franky memperkenalkan sejumlah pengurus terpilih yang ikut dalam audiensi tersebut. Setelah itu Franky pun menyatakan, IPK di bawah kepemimpinanya sangat cinta rakyat dan sangat bermasyarakat.

“Di samping itu kami siap bekerjasama dengan Pemko Medan, terutama dalam membikin cantik Kota Medan serta mendukung keamanan, termasuk upaya pemberantasan narkoba  sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Apabila Kota Medan aman, tentunya investor akan semakin banyak datang untuk berinvestasi,” kata Franky.

Di tahun 2020 ini, ungkap Franky, mereka juga telah membuat sejumlah program untuk merubah image  sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat. Selain mendukung keamanan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) Ke-53 Tingkat Kota Medan yang akan berlangsung di Jalan Ngumban Surbakti mulai 15-22 Februari, juga akan mengerahkan anggota IPK untuk menjaga masjid-masjid pada saat pelaksanaan Shalat Jumat berlangsung.

“Penjagaan masjid ini kita lakukan untuk memberikan rasa tenang dan aman bagi saudara-saudara kita yang beragama Islam untuk khusyuk ketika melaksanakan Shalat Jumat. Dengan penjagaan dilakukan, kita berupaya untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor milik jamaah dari halaman masjid,” ungkapnya.

Sebelumnya terang Franky dihadapan Akhyar didampingi Asisten Pemerintahan Setdako Medan Musadad Nasution, Kepala Kesbang Linmas Kota Medan Sulaiman Harahap serta Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Azzam Nasution, IPK Medan juga tekah melakukan pengamanan pada saat pelaksaan Natal dan Tahun 2020 serta perayaan Imlek 2020.

“Kami siap menjaga keamanan dan siap berdampingan dengan Pemko Medan untuk me jadikan Kota Medan menjadi lebih baik, termasuk melaksanakan gotong royong guna mempercantik Kota Medan. Kami ingin memberikan ketenangan bagi masyarakat, sebab IPK milik masyarakat. Kami telah merubah diri, IPK bukan organisasi yang buat masalah,” jelasnya.

Guna mewujudkan hal itu, Franky mengatakan telah melakukan perubahan yang dimulai dari dalam tubuh IPK. Sebagai contoh ungkapnya, setiap kali  mengahdiri acara pelantikan, seluruh anggota telah diinstruksikan dan dilarang untuk ugal-ugalan saat berkenderaan di jalan. Selain diharuskan menggunakan helm, seluruh anggotanya juga diwajibkan mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas.

Sebagai pentup pertemuan dengan Akhyar, Franky pun mengundang Plt Wali Kota untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD IPK Kota Medan yang akan digelar di Regale International Convention Centre Jalan H Adam Malik, Jumat (3/4) mendatang. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Bapak,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus DPD IPK Kota Medan periode 2020-2025 yang baru terpilih. Apalagi selain memperkenalkan diri,  pengurus IPK juga menyatakan kesediaan untuk mendukung Pemko Medan yang saat ini tengah menggelorakan gerakan, “Yuk, Bikin Cantik Medan” sehingga didukung penuh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan IPK yang telah datang dan menawarkan kerjasama dengan Pemko Medan, terutama dalam rangka membikin cantik Kota Medan serta mendukung keamanan. Sebab, IPK merupakan organisasi besar yang memiliki banyak anggota dan rasa soliditas  yang sangat tinggi.  Tentunya ini sangat luar biasa bagi kami, insya Allah kita mampu merubah image Kota Medan menjadi lebih baik,” kata Akhyar.

Menurut mantan anggota DPRD Medan itu,  sebenarnya Medan tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Hanya saja partisipasi masyarakat untuk mendukung seluruh program pembangunan yng dilakukan Pemko Medan masih kurang. Untuk itulah melalui gerakan, “Yuk, Bikin Cantik Medan”, Akhyar berharap seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi mendukungnya.

“Sekecil apapun  bentuk dukungan yang diberikan tentunya sangat berarti untuk mendukung terwujudnya Kota Medan yang cantik, indah dan aman. Sebab, tanpa dukungan masyarakat, termasuk seluruh pngurus dan DPD IPK Kota Medan, tentunya Pemko Medan  tak dapat mewujudkannya. Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPD IPK Kota Medan,” paparnya.(rel/dani)
Komentar

Berita Terkini