|

Hati-hati, Tembok penahan tanah 30 meter pinggir Jalinsum di Tapsel amblas

Kali Dibaca




Camat Kecamatan Angkola Timur Ricky H Siregar (atas) tengah memerhatikan Tembok Penahan Tanah Jalinsum tepatnya di Desa Pargarutan Tonga yang amblas dini hari tadi, Sabtu (1/2). Seluruh pengendara kendaraan diminta untuk waspada bila melintasi daerah ini.(ANTARA/Kodir)
Mediaapakabar.com-Lebih kurang 30 meter tembok penahan tanah Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara amblas.

Camat Angkola Timur Ricky H Siregar kepada Antara, Sabtu (1/2), mengatakan amblasnya tembok penahan jalan tersebut dampak meluapnya Sungai Batang Kumal dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB.

"Kami dari pemerintah Kecamatan meminta kepada seluruh pengendara yang datang dari arah Padangsidimpuan menuju Medan atau Gunung Tua maupun sebaliknya agar lebih waspada di daerah ini," imbaunya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak aparat beserta camat setempat telah memasang tanda-tanda berupa police line dan drum yang diletakkan di badan jalan, tujuannya pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Pantauan di lokasi, amblasnya tembok tersebut dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan khususnya para pengandara kendaraan apalagi pada malam hari.

Mengingat keretakan hampir separuh badan jalan sudah tampak disebabkan tembok penahan amblas ke dasar Sungai Batang Kumal di bawahnya.

Sepantasnya keadaan ini harus segera cepat diperbaiki oleh pihak terkait. Kalau kondisi ini dibiarkan terus menerus bukan tidak kemunginan akses Jalinsum ini putus total.

Lokasinya berada disekitar titi  kilometer 4 arah simpang Pal XI menuju Kota Padangsidimpuan dan sedikit rawan, sebab selain tikungan mendapatkan sebuah jembatan kontur tanahnya sedikit lembek apalagi dibawahnya terlihat ada bekas gorong-gorong.

Getaran kendaraan angkutan berbagai jenis yang melintas setiap menit setiap jam tidak menutup kemungkinan akan mempercepat kerusakan badan jalan yang sudah tampak retak itu.


Sumber : ANTARA
Komentar

Berita Terkini