Gelar Pertemuan, Diskominfo Asahan dan Wartawan Samakan Persepsi

Media Apakabar.com
Kamis, 20 Februari 2020 - 13:51
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Upaya untuk meningkatkan dan menjalin kerjasama dalam penyebarluasan informasi di ruang lingkup Provinsi Sumatera Utara  dan khususnya di Kabupaten Asahan.

Pemerintah Kabupaten' melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Asahan menggelar kegiatan pertemuan bersama para insan pers, Kamis (20/2/2020) bertempat diaula Melati kantor Bupati Asahan.

"Pertemuan hari ini kita lakukan adalah untuk menyatukan persepsi antara Pemerintah Kabupaten Asahan' dengan rekan-rekan media dalam penyebarluasan informasi. Kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini agar  dapat kita tingkatkan lagi",ujar Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar.

Masih dikatakan Rahmat untuk kerjasama pada tahun 2020 ini. Kita minta agar rekan- rekan media dapat segera melengkapi kembali administrasi kerjasamanya terutama berkas laporan pajak SPT Tahunan dari perusahaan media masing-masing.

"Kita minta dan harapkan para biro media untuk dapat segera mungkin menyampaikan berkas persyaratan kelengkapan kerjasama media untuk tahun 2020. Terutama berkas laporan penyampaian pajak SPT Tahunan masing-masing perusahaan medianya" sebut Rahmat

Hal tersebut dikatakan Rahmat,  supaya kerjasama dalam penyebarluasan informasi di Kabupaten Asahan' dapat segera dikerjakan. Ini kami sampaikan mengingat anggaran untuk tahun 2020 triwulan pertama telah mulai berjalan, ujarnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Indra Sikoembang dalam kesempatan tersebut mengatakan agar kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan para rekan-rekan media tetap berjalan harmonis. 

Selain itu kerjasama harus tetap mengacu dan berdasarkan pada payung hukum berupa Peraturan Bupati Asahan.

"Saya mohon kerjasama yang terjalin tetap harmonis. Dan pihak Diskominfo agar dalam menjalankan kerjasama tetap mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan.Sebaliknya juga demikian agar rekan-rekan media dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan "kata Indra.

Menyikapi berbagai usulan dalam pertemuan tersebut Kepala Bidang media cetak dan elektronik Arbin Ariadi Tanjung akan menampung aspirasi para rekan wartawan terkait kerjasama untuk dibahas selanjutnya.

"Tentang kerjasama penyebarluasan informasi, Pemerintah Kabupaten Asahan', siap untuk menerima  masukan ataupun berita kritikan akan tetapi kritik yang bersifat membangun dan bukan merupakan pemberitaaan negatif" ujar Tanjung.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar, Seketaris Nirwan Pase,Kabid Media cetak dan elektronik AA Tanjung dan para Biro Media di Kabupaten Asahan.(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini