|
Follow Us :

Ditpolairud Polda Sumut Mengedukasi Masyarakat Sekitar Untuk Cinta Lingkungan

Kali Dibaca
Wadir Polairud Polda Sumut AKBP Erwin Wijaya Siahaan,tinjau lokasi penanaman Mangrove yang akan di laksanakan pada hari Jumat 21/02/2020. 
Mediaapakabar.com-Wadir Polairud Polda Sumut AKBP Erwin Wijaya Siahaan,tinjau lokasi penanaman Mangrove yang akan di laksanakan pada hari Jumat 21/02/2020 di daerah Young Panah Hijau, Kel Labuhan Deli, Kec. Medan , Rabu (19/02/2020).

Kegiatan peninjauan lokasi ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan personil Ditpolairud dalam melaksanakan rencana kegiatan penanaman ribuan bibit Mangrove di wilayah itu.

Menurut Wadir Polairud Polda Sumut AKBP Erwin Wijaya Siahaan,rencana penanaman bibit pohon Mangrove akan dilakukan di wilayah pesisir Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, untuk mencegah terjadinya rob dan abrasi yang bisa menjadi bencana bagi lingkungan sekitar.

"Penanaman mangrove ini sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja," katanya.

Erwin mengatakan, nantinya Kapolda Sumut  berencana akan menanam bibit pohon mangrove bersama dengan masyarakat sekitar, pihaknya menanam pohon mangrove di pesisir, karena memang wilayah tersebut masih butuh sentuhan agar tidak terjadi rob dan abrasi.

Dia menjelaskan penanaman pohon mangrove juga bisa menjadi salah satu upaya untuk menangkal rob dan abrasi dari gelombang air laut tinggi.

"Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan," harapnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini