|

Diskominfo Provsu Kunker di Diskominfo Langkat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Diskominfo Provinsi Sumatera Utara, di ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (26/2/2020).

Rombongan Diskominfo Provsu dipimipin Kabid TIK Dedi Irawan didampingi 4 orang stafnya. Disambut Kasi Aplikasi dan Informatika PTAI M. Firdaus dan Plt. Kasi Pengumpulan Informasi IKP Dian Wahyudi mewakili Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi.

Di Kunker itu, Dedi menyampaikan, 3 poin rencana kerjasama antara Diskominfo Provsu dan Langkat, untuk dikoordinasikan.

Pertama, sambung Dedi, bahwa pihaknya berencana akan berkoordinasi tentang rencana pengajuan desa - desa di Langkat, untuk mengikuti program yang dilaksanakan oleh Bakti, yakni Badan Aksesibilitas Telekomunikasi  dan Informasi.

Kedua, Diskominfo Provsu akan nenyediakan lokasi Wifi gratis ditempat - tempat wisata baik ekowisata ataupun wisata religius yang ada di Langkat.

Serta akan memasang data cantre untuk memback-up server - server Pemda yang ada di Sumut, termasuk Langkat.

"Jadi dari ketiga rencana tersebut, kami sangat mengharapkan kerjasama yang solid dari Diskominfo Langkat, agar semuanya terlaksana dengan baik sesuai SOP, "harapnya.

Menanggapi hal itu, Firdaus menyatakan, bahwa Diskominfo Langkat sangat mengapresiasi rencana yang akan dilakukan Diskominfo Provsu, serta siap untuk bekerjasama dan berkoordinasi.

"Kami akan selalu standby untuk melaksanakannya, sebab hal itu selain memajukan Langkat juga sangat bermanfaat untuk masyarakatnya," cetusnya.

Terimakasih Diskominfo Provsu atas kunjungan dan perhatiannya untuk Langkat,"tambahnya.

Di kesempatan Kunker tersebut, Diskominfo Provsu juga menyempatkan diri, melihat data base server  serta meninjau ruang Langkat Comand Center (LCC) Diskominfo. (rel/dn) 

Komentar

Berita Terkini