Dirpolairud Polda Sumut Cek Kesiapan Lokasi Penanaman Mangrove di Medan Marelan

armen
Kamis, 20 Februari 2020 - 13:10
kali dibaca



Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Roy HM Sihombing Cek kesiapan lokasi penanaman mangrove yang akan dihadiri Kapolda Sumut di Kawasan Medan Marelan
Mediaapakabar.com-Dirpolairud Polda Sumut Kombes Pol Roy H.M Sihombing mengecek kesiapan lokasi acara penanaman pohon mangrove  di daerah Young Panah Hijau, Kel Labuhan Deli, Kecamatan.Medan Marelan , Kamis (20/02/2020).


Kegiatan peninjauan lokasi ini, dilakukan untuk mengecek kesiapan personil Ditpolairud Polda Sumut sebelum pelaksanaan kegiatan “ Program penanaman mangrove “ yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (21/02) yang akan dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin dan pejabat lainnya.

Direktur Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing dalam keterangannya mengatakan, rencana penanaman bibit pohon Mangrove akan dilakukan di wilayah pesisir Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, untuk mencegah terjadinya rob dan abrasi yang bisa menjadi bencana bagi lingkungan sekitar.

"Penanaman mangrove ini sebagai upaya kita untuk menjaga lingkungan dari bencana yang bisa mengancam kapan saja," katanya.



Kombes Pol Roy HM Sihombing  menambahkan, nantinya Kapolda Sumut  berencana akan menanam bibit pohon mangrove bersama dengan pelajar dan  masyarakat sekitar  menanam pohon mangrove di pesisir,  agar tidak terjadi rob dan abrasi dikawasan itu.

Dia menjelaskan penanaman pohon mangrove juga bisa menjadi salah satu upaya untuk menangkal rob dan abrasi dari gelombang air laut tinggi.

"Pohon mangrove yang kita tanam ini, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat sekitar untuk cinta lingkungan," ujarnya.

Kata Orang nomor satu di Direktorat Polairud Polda Sumut ini, selain penanamam pohon mangrove,  acara tersebut juga akan dilakukan penebaran bibit kerang di tambak milik masyarakat . “ Gunanya untuk  mendukung ekonomi kerakyatan  dikawasan pesisir,” jelasnya.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini