Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agara Lakukan Tes Akademik Guru Kontrak Berbasis Komputerisasi

armen
Rabu, 26 Februari 2020 - 18:29
kali dibaca


Mediaapakabar.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara  melakukan tes akademik guru kontrak setingkat guru Paud/TK,  SD,  SMP yang rencananya akan dilaksanakan dua hari yaitu pada Rabu dan Kamis (26 s/d 27/2/2020) s dengan jumlah peserta ujian sebanyak 710 orang calon tenaga guru kontrak.

Adapun jumlah formasi tenaga guru kontrak yang diterima tahun ini adalah untuk Guru Paud/TK 28 orang,  SD 102 orang,  SMP 102 dan Guru mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok)  14 orang.
Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kabag Humas  turun langsung  melihat proses hasil ujian yang sedang berlansung di tiga tempat terpisah yaitu SMPN 1 Kutacane,  SMPN 2 Kutacane,  SMPN 3 Kutacane. 

Dalam kunjungan tersebut Raidin Pinim berpesan kepada peserta agar bersungguh dalam menjawab soal ujian agar menghasilkan nilai ujian yang maksimal dan memuaskan. 

" Tidak ada istilah beking membekingi pada rekrutmen tenaga guru kontrak ini,  siapa yang berhasil lulus nantinya diharapkan guru yang berkompeten dan profesional,  karena ujian kali ini menggunakan sistem komputerisasi,” katanya.

Sedangkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara Bakri Saputra  berharap dengan rekrutmen berbasis sistem  komputerisisasi ini dapat merubah mindset masyarakat dimana issu yang berkembang bahwa ujian ini hanya formalitas saja.  “Isu itu   sama sekali tidak benar tegas bakri karena semua calon peserta sudah melalui proses selektif dan objektif,” tegasnya. (Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini