Capaian Kinerja Baik,Pemkab Asahan Terima Penghargaan SAKIP Predikat B

Media Apakabar.com
Senin, 10 Februari 2020 - 23:54
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan  kembali menerima penghargaan. Kali ini mendapatkan penghargaan penilaian Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia dengan memperoleh predikat B.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo  kepada sejumlah Kabupaten Kota  dan salah satunya Pemerintah Kabupaten Asahan pada acara SAKIP Award 2019, yang berlangsung di Raddison Golf & Convention Center Batam, Bukit Indah Sukajadi Residential Area Kota Batam Kepulauan Riau, Senin (10/02/2020).

Bupati Asahan H Surya dalam kesempatan tersebut diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin,mengucapkan rada syukur dan bahagianya atas prestasi kinerja yang telah dicapai Kabupaten Asahan.

"Hasil pencapaian predikat B SAKIP yang diperoleh tidak terlepas dari penerapan kegiatan yang mengedepankan  pola kinerja efektifitas dan efisiensi. Selain itu juga karena  adanya sinkronisasi dan sinergitas kinerja sesama semua Organisasi Perangkat Daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, mulai itu dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan, sebut Taufik.

Taufik berharap semoga kinerja yang sudah baik ini agar terus ditingkatkan.Sehingga hasil evaluasi Kabupaten Asahan  yang saat ini memperoleh nilai 62,52 dengan predikat B dapat meningkat menjadi lebih baik. 

“Oleh karenanya  untuk tahun 2020 ini,  semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus dapat menunjukkan prestasi serta Kinerja dengan lebih baik. Sebab penghargaan yang telah diterima merupakan sebuah prestasi dan bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membangun dan mengelola Keuangan Daerah sesuai dengan aturan yang berlaku" kata Taufik.

Apa yang kita peroleh dan capai hari ini, semua itu karena adanya komitmen yang kuat dari Pimpinan Kepala Daerah Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam melakukan monitoring maupun evaluasi terhadap pelaksanaan program Kegiatan yang dikerjakan,ucap Sekda ..(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini