Bupati Taput Resmikan Jembatan Onan Joro Desa Siopat Bahal Kecamatan Pahae Jae

armen
Kamis, 13 Februari 2020 - 17:04
kali dibaca


Foto : Bupati Nikson Nababan Saat Pengguntingan Pita Peresmian. 
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis PUPR Anggiat Rajagukguk dan beberapa Pimpinan OPD resmikan jembatan Onan Joro Desa Siopat Bahal Kecamatan Pahae Jae, Kamis (13/02).

Pembangunan jembatan Onan Joro ini dibiayai dari APBD Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran 2019 sumber dana DAU  dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.936.842.066. 

Jembatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya peningkatan mobilitas distribusi barang dan hasil hasil pertanian dari Desa Sitolu Ompu, Desa Siopat Bahal dan Desa  Pardomuan Nainggolan menuju Pusat Perdagangan atau penjualan hasil bumi dan juga aksesibilitas masyarakat menuju ibu kota kecamatan.

"Saya sangat semangat membangun masyarakat ketika masyarakatnya juga membuka hati untuk pembangunan. Tetapi jika masyarakat susah diajak bekerjasama seperti pelebaran jalan, saya langsung alihkan ke tempat lain yang menyambut baik pembangunan. Tidak ada yang bisa membangun kita jika bukan dari diri kita sendiri. Jadi, mari kita bangun daerah kita secara bersama sama. Dengan derap langkah yang seirama, kita bisa mengentaskan kemiskinan di daerah kita," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, dengan dibangunnya jembatan ini, hubungan tiga desa ini dengan ibukota akan semakin lancar, hasil produksi pertanian dapat cepat sampai ke pasar maka perekonomian pun semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa bibit ikan untuk dibudidayakan di kolam dan di sungai.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini