Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Bupati Taput : Pemkab Taput harus Solid, Kuat dan Fokus dalam melayani Masyarakat.

armen
Senin, 17 Februari 2020 - 12:25
kali dibaca



Foto : Bupati Nikson Nababan Saat Upaca Hari Kesadaran Nasional
Mediaapakabar.com-Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan pimpin Upacara Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, di halaman Kantor Bupati Tapanuli Utara, Senin (17/02).


"Semua laporan keuangan dan Sakip harus diperbaiki. Semua tahapan harus di selesaikan dengan baik. Saya tidak mau Tapanuli Utara ini dianggap tidak kompeten, aparatnya tidak kompeten hanya karena laporan tidak dilakukan dengan baik dan dilaporkan pada Pemerintah atasan. Fokus kerjakan ini. Semua yang kita lakukan dengan baik dan pro rakyat akan dianggap tidak ada apabila tidak kita laporkan kepada pemerintah atasan. Saya mau hal ini dikerjakan dengan serius," awal arahan Bupati.

"Masalah gotong royong sebagai kearifan lokal di Kabupaten Tapanuli Utara harus selalu dilakukan seriap minggunya, tapi saya mau ini diperluas dan semua lini, baik itu kantor kantor, sekolah sekolah maupun kalangan masyarakat. Sesudah gotong royong untuk pembersihan, wajib menanam pohon berbuah untuk penghijauan dan keasrian. Ini juga hal yang positif bagi anak didik kita. Menanamkan budaya gotong royong, kepedulian, kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah. Dengan budaya gotong royong akan terbentuk karakter mencintai lingkungan," lajut Bupati.

Selanjutnya Bupati  menambahkan bahwa bagi Dinas PMD juga untuk membudayakan ini di semua desa melalui penganggaran Dana Desa dan pengadaan bibit pohon berbuah supaya diadakan di Dinas Lingkungan Hidup. "Ini akan kita nikmati bukan saat ini, tapi ke depan Kabupaten Tapanuli Utara akan hijau, asri dan bernilai ekonomis. Setiap Dinas dan Kantor untuk tetap membudayakan kebersihan dan penanaman pohon, sehingga Taput memiliki ciri khas," katanya.

Menurutnya,untuk merubah mental bukan hanya dengan menuntut ilmu di dunia pendidikan, tetapi melalui slogan 3 S (Senyum Sapa Salam) akan terbentuk karakter generasi yang baik, mencintai sesama dan peka terhadap lingkungan." Untuk itu, saya minta setiap kantor, dinas dan sekolah membudayakan setiap Jumat dilakukan senam 3S. Di samping akan menghasilkan generasi sehat juga memiliki karakter yang ramah dan peka terhadap lingkungan," tegas Bupati.

Bupati juga menekankan dalam hal pelayanan publik agar setiap kantor harus terbuka memberikan informasi kepada masyarakat, memiliki ruang tunggu dengan menyediakan kursi dan meja tamu untuk melayani masyarakat.

"Ini harus saya pastikan ada dan dilakukan setiap dinas dan kantor. Saya mau lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara adalah pemerintahan yang solid dan kuat. Bekerja dengan baik dan fokus. Bagi PNS yang memiliki eselon, wajib hukumnya mengerti tehnologo  terutama  mengoperasikan komputer sehingga penyelesaian tugas lebih cepat. Laksanakan semua tugas dengan baik, selamat bekerja untuk kita semua," ujar Bupati mengakhiri yang dilanjutkan dengan foto bersama.(ganda)


Share:
Komentar

Berita Terkini