Bupati Taput Canangkan Penanaman 4500 bibit Pohon berbuah dan Berbunga di 80 Sekolah

Media Apakabar.com
Rabu, 19 Februari 2020 - 13:35
kali dibaca
Bupati Taput Canangkan  Penanaman 4500 bibit Pohon berbuah dan Berbunga di 80 Sekolah
Bupati Nikson Nababan Saat Penanaman Pohon
Mediaapakabar.com-Tiopan Hutabarat : "Terimakasih Pak Bupati, Di masa Kepemimpinan Bupati Nikson baru dapat kami rasakan dan Nikmati Sekolah SMP di kampung kami ini".

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung dan Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit Canangkan Penanaman 4500 batang bibit pohon berbuah dan berbunga secara serentak di lingkungan sekolah SD dan SMP Kabupaten Tapanuli Utara dan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Taput di halaman sekolah SMP Negeri 7 Pagarsinondi Kecamatan Tarutung, Rabu (19/02).

Adapun sasaran dari kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah terdiri dari 389 unit Sekolah Dasar dan 80 unit SMP Negeri/swasta yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. Untuk tahap pertama untuk tingkat SMP sebanyak 80 sekolah dengan jumlah bibit pohon sebanyak 4500 batang.

Penanaman pohon berbuah ini bertujuan menjadikan sekolah yang rindang dan asri, mewujudkan sekolah yang nyaman dalam proses belajar mengajar, menanamkan budaya gotong royong, kepedulian kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah dan terbentuk karakter anak didik yang  mencintai lingkungan sekolah.

Pada kesempatan itu, Tiopan Hutabarat dari Komite Sekolah menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya kepada Bupati Nikson. "Karena pada masa kepemimpinan Bapak Nikson lah akhirnya bisa terwujud berdiri sekolah SMP di kampung kami ini pada tahun 2015, anak anak kami bisa sekolah disini, tidak perlu jauh jauh, terimakasih pak Bupati," ujar Tiopan mengakhiri.

"Di luar pelajaran sekolah, harus kita tanamkan kepada anak anak kecintaan terhadap lingkungan. Ketika anak anak membersihkan sampah, menanam pohon, maka ia akan enggan membuang sampah sembarangan. Mari kita cintai alam, jangan rusak alan dan lingkungan agar tetap bersahabat dengan kita. Sekolah harus asri, sekolah dipagari bunga dan pohon berbuah," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan dengan lingkungan sekolah yang asri dan murid dengan karakter cinta kebersihan lingkungan, maka si murid akan memiliki semangat belajar yang bagus, bahagia dan senang dan juga sehat dengan lingkungan yang sehat. "Seluruh SD dan SMP harus membudayakan menanam pohon dan bunga, membudayakan gotong royong dan senam setiap pagi sebelum belajar dimulai.

Tetap semangat anak anakku, masa depan bangsa ini ada di pundakmu. Persiapkan  mentalmu, persiapkan karaktermu menjadi pemimpin pemimpin di negeri ini," ujar Bupati menambahkan.

"Tadi saya tinjau dan berbincang dengan guru guru disini, perlu adanya Buku buku dan pengadaan laboratorium sekolah serta pagar sekolah SMP Negeri 7 Pagarsinondi ini, tolong segera direalisasikan," ujar Bupati mengakhiri.

Adapun peserta yang hadir, yakni dari perwakilan siswa SMP, para sekolah penerima Adiwiyata (penghargaan lingkungan hidup di sekolah), perwakilan Kepala Sekolah SMP se-Tapanuli Utara, serta masyarakat sekitar lingkungan SMP Negeri 7 Pagarsinondi.
Selanjutnya Bupati menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada beberapa sekolah dan dilanjutkan dengan penamaan pohon.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini