|

Bupati Surya Dukung Program TP PKK Asahan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) beserta seluruh para kadernya, bukan hanya sekedar organisasi wanita. Namun sebaliknya organisasi PKK memiliki peran dan kiprah yang luar biasa  sebagai mitra pemerintah.

PKK itu sebagai ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi. Selain itu PKK dapat mendorong dan membantu pemerintah dalam mempercepat  program pembangunan.
Hal tersebut diutarakan Bupati Asahan H Surya saat memimpin rapat koordinasi teknis (Rakornis) bersama para pengurus TP PKK Asahan bertempat dihalaman kantor Camat Meranti ,Kamis (27/2/2020).

" Kesolidan pengurus TP PKK Kabupaten Asahan sudah tidak diragukan lagi. Ini terbukti dengan banyaknya prestasi keberhasilan yang telah dicapai TP PKK Kabupaten Asahan, baik ditingkat Kabupaten hingga prestasi di tingkat Nasional'ujar Bupati H Surya.

Oleh karena itu, Bupati berharap kepada para pengurus PKK yang hadir khususnya para kader PAAR yang hadir dalam rapat. Agar momen hari ini dapat dijadikan bekal dan pedoman guna memberikan penyuluhan dan orientasi  sosialisasi bagi masyarakat.

"Saya minta Kedepan kader PAAR dapat memberikan penyuluhan kepada para orang tua dalam mengasuh anak dan para remaja. Selain itu para  kader juga harus  mampu mempersiapkan anak-anak yang berkualiatas, sehat dan bermoral" kata H Surya.

Maka untuk itu, Bupati mengajak semuanya agar dapat mempersiapkan anak-anak mulai sejak dini dengan menanamkan nilai-nilai perilaku yang berbudi luhur, memiliki kesadaran prilkau hidup yang baik, jujur dan bertanggung jawab yang kelak berguna bagi dirinya maupun keluarga dan bangsa.

"Jadi saya minta para pengurus TP PKK agar terus dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini. Terus tingkatkan lagi sehingga mendapatkan prestasi yang lebih baik kedepannya" harap H Surya.

Sementara itu ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa rakornis yang dilaksanakan oleh TP PKK di Kecamatan adalah untuk memberikan motivasi Kecamatan Meranti mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

" Kita akan melakukan rakornis disetiap Kecamatan yang menjadi kandidat dala  mengikuti berbagai lomba PKK" ujar Hj Titiek.

Disamping itu Hj Titiek Sugiharti juga menyampaikan rasa ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah mendukung program-program TP PKK Kabupaten Asahan.

"Maka untuk itu pulalah, kami TP PKK Kabupaten Asahan akan serius dan tidak akan main-main guna membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misi untuk mewujudkan Asahan yang Religius,Sehat,Cerdas dan Mandiri".

Diakhir sambutannya Hj Titiek berharap kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar dapat menyiapkan segala sesuatunya guna menghadapi lomba yang akan diikuti.

Sebagai pemateri Nara sumber dalam kegiatan rakornis tersebut antara lain Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Derlina John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M. Pd, Kepala Dinas P2KBP2PA Kabupaten Asahan Drs. Muhilli Lubis dan Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kabupaten Asahan Buwona Prawana.

Dalam acara itu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan turut  meninjau pelayanan KB dan pembuatan Kartu Identitas Anak..(Depram)
Komentar

Berita Terkini