Bupati Surya dan Rektor UNA Lepas 705 Mahasiswa Ikuti KKN

Media Apakabar.com
Senin, 17 Februari 2020 - 22:01
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan H. Surya dan Rektor UNA Ibnu Hajar melepas sebanyak 705 mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang berasal dari 5 fakultas pada 11 program studi untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan KKN Tematik dan Terpadu tahun 2020,Senin (17/2/2020) bertempat dihalaman kampus UNA.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada  seluruh mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini. Semoga saat melaksanakan KKN para adik-adik dapat berperan aktif dan tetap mengedepankan budaya dan norma adat istiadat ketika melaksanakan kegiatan ditempat KKN 'pesan Bupati Surya.

Selain itu Bupati juga berharap agar adik-adik mahasiswa dapat melaksanakan tugas sesuai aturan dan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak Universitas.

Artinya jangan KKN, keluar dari koridor dan aturan kampus. Jagalah nama baik almamater dan lakukanlah koordinasi yang baik dengan pihak pemerintah setempat.

Kegiatan KKN memiliki nilai yang positif bagi mahasiswa untuk merekatkan hubungan dengan masyarakat sebagai rasa bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi,sebut Bupati Surya.

Sementara itu Rektor UNA Prof. Dr. Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya mengatakan untuk tahun 2020 ada sebanyak 705 orang peserta mahasiswa yang ikut KKN.Para mahasiswa tersebut berasal dari 5 Fakultas dengan 11 Program Studi,jelas Ibnu Hajar.

Selanjutnya Ibnu menjelaskan, para adik mahasiswa memilih lokasi KKN diwilayah 6 Kecamatan yaitu  antara lain Kecamatan Aek Songsongan, Bandar Pulau, BP Mandoge, Rahuning, Aek Ledong dan Aek Kuasan.

"Mahasiswa harus dapat  meningkatkan peran sebagai MODIN-AKSI ( Motivator, Dinamisator, Akselerator dan Sumber Informasi) dalam mewujudkan pembangunan desa yang ada di Kabupaten Asahan "pesan Rektor.

Masih dikatakan Rektor Ibnu, untuk tema KKN “Meningkatkan Perberdayaan Masyarakat dan Inovasi Desa Dalam Mewujudkan Masyarakat Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri”.

Dan tujuan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (UNA) adalah untuk memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa tentang penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi secara interdisipliner. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan, Kadis Kominfo, beberapa OPD, Camat serta Civitas Akademika UNA..(Depram)
Share:
Komentar

Berita Terkini