Bupati Nikson Tinjau Lokasi Sport Center Diatas Lahan 10 Hektar

Media Apakabar.com
Selasa, 11 Februari 2020 - 19:51
kali dibaca
Bupati Taput Drs. Nikson Nababan saat meninjau lokasi Sport Center yang dihibahkan keluarga Oppung Sumurung Lumbantobing. (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Demi kemajuan olah raga di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sport Center akan dibangun diatas lahan seluas 10 hektar tepatnya di Desa Parbubu Dolok  Kecamatan Tarutung.

Pemberi tanah merupakan keluarga Oppung Sumurung Lumbantobing warga Dusun Saitnihuta Tarutung.

Oleh Pemkab Taput  melalui Dispora Taput akan segera mengajukan proposal ke Kemenpora untuk segera direalisasikan karena salah satu syarat utama adalah ketersediaan lahan minimal seluas 8 (delapan) hektar untuk sebuah Sport Center,
Selasa (11/02/2020).

Bupati Nikson Nababan bersama OPD langsung melakukan peninjauan lahan Sport Center yang masih tahap meratakan dengan alat berat.

Ruben Lumbantobing salah seorang keturunan Oppung Sumurung Lumbantobing menyambut baik semangat Bupati Taput dalam memajukan Tapanuli Utara.

" Luar biasa semangat dan perhatian bapak Bupati dalam memikirkan masyarakat Tapanuli Utara. Sebelumnya tidak pernah terpikirkan agar Tapanuli Utara memiliki Sport Center. Kami sangat apresiasi sehingga dengan senang hati kami menyediakan lahan ini," kata Ruben.

Saya melihat, orang lain masih memikirkan A, Bupati Nikson sudah memikirkan D atau F, itu semuanya hanya bermuara kepada kepentingan masyarakat.

Dengan dibangunnya nantinya Sport Center,  akan bermunculan  atlit atlit potensial dari Taput.Juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Segala cabang olahraga akan difasilitasi di Sport Center ini, masyarakat luar juga akan masuk kesini, otomatis juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat Taput.
Nikson mengatakan,kata kuncinya adalah kemajuan masyarakat Taput. Selagi saya masih bisa, selagi saya masih punya kesempatan melakukan sesuatu untuk kepentingan masyarakat, akan akan lakukan itu.

Tidak ada kata untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu. Intinya, segala perbuatan yang didasarkan pada kepentingan masyarakat akan indah hasilnya bagi masyarakat, akan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

Tapi jika didasari kepentingan pribadi atau golongan, apapun tameng yang kita sebut akan terbuka juga. Jadi saya bekerja untuk mempercepat kemajuan masyarakat, saya tidak mau lagi masyarakat Tapanuli Utara selalu disebut miskin.

" Keberadaan Sport Center ini sudah sangat menunjang peningkatan perekonomian, di tambah lagi kehadiran Universitas Negeri di Tapanuli Utara,  saya yakin Tapanuli Utara akan melesat maju. Jadi jangan berpangku tangan, jangan hanya penonton, mari berbuat dan mencetak sejarah yang kelak diingat anak cucumu," cetus Nikson. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini