-->
    |
Follow Us :

Bupati Langkat Buka MTQ ke-53

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA memberikan hadiah berangkat umroh gratis kepada 2 orang calon pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 53 tingkat Kabupaten Langkat tahun 2020 serta kepada 2 orang bilal mayit warga Padang Tualang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat saat membuka MTQ perdana dimasa jabatannya, di Lapangan Bola Kaki Kelurahan Sidodadi Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Senin malam Selasa (24/2/2020).

Hadiah tersebut, kata Bupati, diberikan atas arahan dari H.Ngogesa Sitepu. Dimana sebelumnya, selalu  dilakukan H.Ngogesa saat menjabat Bupati Langkat selama dua periode. Yakni memberikan hadiah berangkat umroh gratis kepada 2 orang pemenang MTQ.

“Jadi apa yang sudah ditanamkan oleh H.Ngogesa, saya ikuti dan saya teruskan. Saya juga berterimakasih kepada H.Ngogesa, atas bimbingan dan arahannya selama ini diberikan untuk memimpin Kabupaten Langkat  semakin maju, sejahtera, berbudaya dan religius,"sebutnya.

Dikesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Padang Tualang atas partisifasinya yang sangat antusias. Serta penuh ihklas dalam melayani kehadiran dewan hakim dan qori qoriah peserta MTQ,  dengan menyediakan tempat tinggal atau pondokan dikediamannya, selama berlangsungnya MTQ.

“Semoga kebaikan itu semua, mendapatkan balasan dari Allah SWT,”doanya.
Termasuk kepada para Camat yang telah mengirimkan peserta MTQ dan memfasilitasinya, Bupati juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih.

Terselenggranya acara ini, diharapkan Bupati Langkat, dapat membumikan alquran dikehidupan, guna mencapai kesejahteraan lahir dan batin.  Serta menjadikan musabaqoh ini sebagai musabaqoh hati dan mengutamakan adab dan akhlak karimah.

“Sebab tidak akan mulia qori qoriah yang hadal tapi tidak beradab,”tegasnya.
Sementara, Ketua LPTQ Langkat dr H Indra Salahudin selaku Sekdakab Langkat, pada laporannya, MTQ ke 53 ini mengangkat tema  bersama alquran kita wujudkan masyarakat yang maju, sejahtera dan religius. MTQ ini berlangsung selama 5 hari mulai 24 sampai 28 februari 2020, diikuti 23 kafilah dari Kecamatan se Langkat dan 1 kafilah khusus dari PT.LNK.

Selanjutnya Sekda menjelaskan, berdasarkan data yang terhimpun  pelaksanaan MTQ ini, terdiri dari official 23 kabupaten ditambah 1 kafilah khusus dari PT LNK seluruhnya berjumlah 72 orang. Untuk jumlah peserta cabang tilawah anak – anak dan tartil 94 orang, remaja dan dewasa 94 orang, cabang hifzil quran  1juzz, 5 juzz, 10 juzz, 20 juzz  dan 30 juzz seluruhnya 140 orang, cabang fahmil quran  terdiri dari 44 group dengan peserta pria 21 orang dan perempuan  23 orang total 132 orang, cabang syahril quran terdiri dari 46 group dengan peserta pria 21 orang dan perempuan  23 orang total 132 orang, cabang khattil quran 95 orang.

“Maka jumlah official dan peserta seluruhnya  759 orang,”paparnya.
Sembari menjelasakan, bahwa jumlah peserta MTQ tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya, karena sudah ditetapkan aturan hanya peserta asli dari Langkat saja yang bisa ikut dalam MTQ ini.

Untuk Camat Padang Tualang, M.Yusuf, mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan untuk pelaksanakan MTQ ke 53 di wilayah tugasnya. Serta berterimakasih untuk pelaksanaan pembangunan tahun 2020 dengan anggaran Rp2,5 milyar di Padang Tualang.

“Semoga MTQ ini menjadi asbab keberkahan dan pembangunannya menjadikan masyarakat Padang Tualang semakin sejahtera, maju dan makmur,”ujarnya.

Terpisah, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi, menjelaskan, sebelumnya Bupati telah mengumrohkan dan menghajikan 309 orang, ditambah 4 orang di MTQ ini maka totalnya menjadi 403 orang. Dua orang calon pemenang MTQ dan dua orang bilal mayit atas nama  Sunardi dan Samsul warga Padang Tualang. Selain itu, Bupati juga mengumumkan hadiah umroh kepada 2 orang  dari H.M.Nur Abu Bakar pemilik RSU Putri Bidadari.

Pembukaan MTQ ini, Syahmadi menambahkan, ditandai dengan pemencetan alaram oleh Bupati, serta penyerahan piala bergilir dari kafilah PT LNK kepada Bupati Langkat, yang kemudian oleh Bupati diserahkan kepada ketua LPTQ.

Serta pengibaran bendera LPTQ oleh Paskibra dari pelajar Padang Tualang, yang diiringi lagu  Hyme MTQ, Mars  MTQ dan Mars Langkat berserih  yang dibawakan oleh panduan suara pelajar Padang Tualang.

Turut hadir segenap pengurus LPTQ Langkat, wakil ketua DPRD dan anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda plus Langkat, Dandim 0203/Langkat,Kajari Langkat, kepala BNN Langkat, Danyom Marinir Tangkah Lagan, para komandan satuan TNI / Polri, Presiden Direktur PT. LNK beserta jajaran staf PT.LNK, ketua TP PKK  Langkat beserta unsur pengurus dan keanggotaan, H.M. Nur Abu Bakar beserta pimpinan RSU Putri Bidadari Firmansyah SE Mars,  para kepala SKPD serta Camat dijajaran Pemkab Langkat, Kakan Kemenag beserta kepala KUA se-Langkat, ketua DWP  Langkat, organisasi kewanitan, ketua MUI Langkat serta tokoh agama dan pemuka masyarakat se Langkat, anngota DPRD Sumut Rzky Yonanda juga selaku ketua DPD KNPI Langkat beserta Ormas keagamaan dan kepemudaan lainnya, seluruh dewan hakim MTQ ke – 53, Camat beserta unsur Forkopim dan seluruh Kades dan Kelurahan dan unsur lembaganya se –Padang Tualang, para peserta MTQ dari 23 Kecamatan serta kafilah khusus, seluruh unsur panitia penyelenggara baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, insan pers media cetak dan elektronik dan undangan lainnya.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini