|

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Audensi Dengan Orangtua 4 Anak Penyandang Disabilitas

Kali Dibaca
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Adensi Dengan Orangtua 4 Anak Penyandang Disabilitas
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,Didampingi Setda  Leonardus Sihotang dan Staf saat beraudensi Dengan Orang tua 4 anak Penyandang Disabilitas,(foto.boby)
Mediaapakabar.com-Bupati Dairi yang didampingi Sekretaris Daerah Kab. Dairi, Asisten I dan Asisten II, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dairi dan perwakilan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang mengadakan audiensi dengan Orangtua dari 4 orang anak penyandang disabilitas Ual Sagala/br. Sitorus ,terkait tindak lanjut Pemkab Dairi terhadap perawatan dan pemeriksaan kesehatan 4 orang anak disabilitas. Audiensi tersebut bertempat di ruang rapat Bupati Dairi.Rabu(26/2/2020).

Kegiatan tersebut Atas instruksi Bupati Dairi ,Eddy Keleng Ate Berutu, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Leonardus Sihotang untuk melakukan langkah-langkah terpadu yang mendapat respon positif dari para pemerhati sosial.

Dimana pada kesempatan ini salah seorang warga Kabupaten Dairi, yakni keluarga bpk. Ual sagala/br. Sitorus yang 4 orang anaknya penyandang disabilitas akan diberangkatkan guna mendapat perawatan dan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh di rumah sakit Haji Pusat Adam Malik di Medan.

Pada Kesempatan itu,Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa audiensi ini menjadi wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan para stake holders dan masyarakatnya dalam menjaga, melindungi dan memelihara kesehatan warganya.

Pemerintah Kabupaten Dairi mempersiapkan 4 unit ambulance untuk mengantar dan menjemput nantinya sekaligus mendampingi para pasien termasuk menyediakan mobil untuk transportasi dari dan menuju rumah sakit umum pusat haji adam malik di medan ke rumah tempat tinggal sementara yaitu mess pemerintah Kabupaten Dairi di Medan.

Disamping itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan, agar jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk kesembuhan 4 anak disabilitas dan tetap berkoordinasi dan berkomunikasi kepada pemerintah Kabupaten Dairi melalui bidan/dokter/pendamping setiap tahapan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik di Medan walaupun pihak keluarga yang memutuskan.

Tidak lupa Bupati Dairi atas nama pemerintah Kabupaten Dairi menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas bantuan dan perhatian serta seluruh pihak yang telah membantu. 
“Semoga yang kita lakukan hari ini, dapat menjadi berkat untuk kita semua. “ ujar beliau.
Harapan keluarga juga demikian,agar dapat diperiksa 4 orang anaknya penyandang disabilitas secara menyeluruh.

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada bapak Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, yang terus mengarahkan dan mendukung terkait dengan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang yang juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi, Camat Parbuluan.

“Kami melihat sendiri bahwa pemerintah Kabupaten Dairi telah berbuat yang terbaik terhadap pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sidikalang. Tidak ada yang kurang, kami hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Dairi dan seluruhnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.” ungkap Sagala.

“Kami akan tetap berkoordinasi dan berkonsultasi setiap tahapan pemeriksaan setelah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik di Medan.” tambahnya.(bob)
Komentar

Berita Terkini