Bupati Asahan Resmi Buka Pelaksanaan MTQ

Media Apakabar.com
Rabu, 12 Februari 2020 - 11:51
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Mari Kita maknai pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) sebagai momentum untuk memberantas buta aksara Al Quran. Selain itu MTQ dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi yang diharapkan dapat menjadi media dakwah dan syiar keagamaan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H Surya saat membuka pelaksanaan MTQ Ke 51 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2020, Selasa  (11/2/2020) bertempat dilapangan sepakbola divisi I Kuala Piasa Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja.

“Oleh karena itu, marilah Kita cintai keluhuran dan nilai-nilai Al Quran. Sebab hal itu amatlah penting bagi Kita untuk menjadikanya sebagai pedoman untuk menjalani kehidupan Kita sehari-hari. Jadi melalui pelaksanaan MTQ ini,semoga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat agar lebih giat lagi untuk mempelajari  isi Al Quran serta makna yang terkandung di dalamnya"ucap Bupati H.Surya.

Selain itu,Musabaqah Tilawatil Quran adalah merupakan sebuah agenda dan program Nasional yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Hingga Nasional.

Jadi bukan tanpa alasan, MTQ dilaksanakan adalah upaya untuk menggalakkan semangat dan kecintaan masyarakat di setiap wilayah agar lebih mencintai Al Quran. Maka dalam setiap pelaksanaannya, MTQ selalu menarik minat dan perhatian masyarakat untuk hadir dan menyaksikan, ujar H Surya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Asisten Pemerintahan dan Kesra,John Hardi Nasution menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan rencana akan digelar mulai tanggal 11 hingga 15 Februari 2020.

"Pelaksanaan MTQ tahun ini, diikuti sebanyak 715 orang kafilah dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan" jelas Jhon Hardi.

Lebih lanjut Jhon mengatakan, perlombaan yang dilombakan antara lain cabang Musabaqah meliputi Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran dan Musabaqah Syarhil Quran, ucapnya
Pelaksanaan pembukaan  MTQ ke 51 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Asahan dan  pelepasan balon ke udara tanda MTQ resmi dibuka.

Hadir dalam pembukaan tersebut antara lain  Bupati Asahan H. Surya, Forkopimda Asahan, Anggota DPRD Provsu, para Asisten,para OPD, Ketua MUI Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Kakan Kemenag,para Camat se-Asahan, para Dewan Hakim MTQ, para kafilah MTQ Se-Kabupaten Asahan, tokoh Agama, tokoh masyarakat, OKP serta masyarakat Asahan.(Depram)

Share:
Komentar

Berita Terkini